Selasa 27 Oct 2015 14:57 WIB

Gawat! Penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman Diancam PSSI

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
La Nyalla Mattalitti
Foto: goal.com
La Nyalla Mattalitti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengaku sudah ditelpon langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait persiapan penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman. Namun sampai saat ini pihak PSSI masih belum bersedia memberikan rekomendasi kepada turnamen yang dipromotori oleh Mahaka Sport and Entertainment tersebut.

"Memang betul saya ditelpon Panglima TNI tapi beliau sudah saya jelaskan kalau PSSI mau memberikan rekomendasi kalau turnamen ini dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia," kata La Nyalla seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (27/10).

La Nyalla pun kembali mengingatkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia. Saah satu keputusannya, kata dia, klub tidak akan ikut turnamen yang tidak direkomendasikan oleh PSSI.

Sebelumnya federasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini sudah memberikan rekomendasi terhadap penyelenggaraan turnamen Piala Presiden. Namun belakangan PSSI menilai Mahaka tidak berkomitmen dalam penyelenggaraan Piala Presiden.

La Nyalla menegaskan pihaknya akan memberikan izin untuk penyelenggaraan turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup jika operatornya adalah PT Liga Indonesia, bukan Mahaka Sports and Entertainment.

''Apalagi sepak bola Indonesia sendiri masih dalam sanksi FIFA. Dikhawatirkan jika tidak melibatkan PSSI maka FIFA akan mengetahui jika intervensi pemerintah sudah sangat melebihi batas,'' ancam La Nyalla.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement