Selasa 27 Oct 2015 16:24 WIB

Rooney: Smalling, Calon Kapten Masa Depan MU

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Chris Smalling
Foto: REUTERS/Carl Recine
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United, Wayne Rooney menyebut Chris Smalling sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Tren permainan Smalling terus membaik di bawah asuhan pelatih Louis van Gaal.

"Chris Smalling termasuk tiga gelandang terbaik di dunia," kata Rooney seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (27/10). Smalling disebut bakal menjadi kapten masa depan Setan Merah.

Smalling bisa dikatakan sebagai pemain kunci dalam pertahanan Setan Merah, yang mencatat rekor kolektif-terbaik dalam Liga Primer Inggris musim ini.

Sejak hijrah dari Fulham pada 2010 lalu, Smalling telah menunjukkan perubahan luar biasa. Meski pemain berdarah Inggris ini memulai penampilan di sebuah klub sepakbola non-liga, Maidstone United.  Namun, pemain berusia 25 tahun ini kemudian menjadi pemain tetap bagi Manchester United dan timnas Inggris.

Rooney mengatakan Smalling layak menerima berbagai pujian. Saat ditanya apakah dirinya terkesan dengan penampilan Smalling sejau ini, Rooney menjawab "Ya, saya terkesan. Dia luar biasa. Smalling adalah pemain hebat".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement