Selasa 27 Oct 2015 17:55 WIB

Persib Siap Merumput, Persija Masih Cari Pelatih

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Djadjang Nurdjaman
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hanya tinggal dua pekan lagi Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJC) siap digulirkan. Sejumlah tim peserta ICJC pun telah melakukan persiapan untuk meraih hasil terbaik di turnamen yang dioperatori oleh Mahaka Sports and Entertainment tersebut.

Bahkan beberapa tim sudah menjalani sesi latihan sejak gelaran Turnamen Piala Presiden berakhir. Namun ada juga tim yang hingga saat ini belum melakukan persiapan apapun. Juara Turnamen Piala Presiden, Persib Bandung menyatakan sudah siap menghadapi ICJC yang akan kick off pada Sabtu (14/10) mendatang.

Untuk itu para pemain Persib Bandung sudah harus memulai sesi latihan pada pekan ini. Meski diperkirakan masih ada sejumlah pemain yang belum kembali dari liburnya, pelatih Persib, Djadjang Nurjaman menyatakan sesi latihan tetap harus dimulai. Dia juga akan mengevaluasi penampilan Persib di Piala Presiden.

Terkait target Maung Bandung di ICJC, pria yang kerap disapa Djanur itu mengatakan Persib  tetap realistis meski berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden. Disebutnya Maung Bandung hanya ingin tampil baik dan tidak tereliminasi di babak awal di ICJC.

Apalagi turnamen yang dioperatori oleh Mahaka Sports and Entertainment tersebut bakal diikuti oleh 14 klub Liga Super Indonesia (ISL). Hal ini disampaikan langsung pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurjaman. Djanur berjanji dirinya akan berusaha keras membawa Persib Bandung untuk tampil baik di ICJC.

Diakui Djanur, di turnamen gagasan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan lebih sulit dibanding Turnamen Piala Presiden yang sanggup Persib juarai. Sebab lawan-lawan yang ada ICJC juga relatif berat, dua klub besar yang sebelumnya absen di Piala Presiden, Persipura Jayapura dan Semen Padang juga ambil bagian di ICJC.

Meski Persipura Jayapura sudah cukup lama meliburkan para pemainnya, tapi tetap Tim Mutiara Hitam akan sangat sulit untuk dijinakkan. Sebagai catatan kapten Tim Mutiara Hitam, Boaz Salossa tampil cukup baik di Piala Presiden bersama Pusamania Borneo FC.

"Target kami tidak muluk-muluk di turnamen nanti. Kami hanya ingin tampil baik dan tidak tersingkir dari tim-tim besar ISL," kata Djanur dalam keterangannya, Selasa (27/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement