Selasa 27 Oct 2015 18:25 WIB

Giroud Bicara Soal Persaingannya dengan Walcott di Arsenal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Olivier Giroud
Foto: Reuters/Andrew Yates
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Striker Arsenal, Olivier Giroud mengatakan dirinya selalu realistis untuk bersaing dengan Theo Walcott dalam memperebutkan tempat di starting eleven tim Meriam London.

Bomber berusia 29 tahun ini menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Everton akhir pekan lalu setelah diturunkan untuk menggantikan posisi Walcott. Giroud baru merumput dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya selalu sangat realistis mengenai posisi (starting eleven) tersebut. Theo Walcott bermain sangat baik. Itulah alasan mengapa saya tidak kesal atau kecewa jika tidak dimainkan," kata Giroud seperti dilansir dari ESPN, Selasa (27/10).

Gol striker berdarah Prancis tersebut datang dari bangku cadangan di pekan yang sama. Giroud lantas mencetak gol dalam kemenangan Arsenal 2-0 atas Bayern Muenchen di Liga Champions.

Mantan striker Montpellier itu telah menjebol gawang sebanyak enam kali di semua kompetisi musim ini bagi The Gunners. Sementara Walcott menyumbang empat gol untuk tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

"Saya harus bersabar dan yang terpenting ketika saya dipanggil. Statistik selalu berbicara bagi seorang striker," kata Giroud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement