Rabu 28 Oct 2015 13:28 WIB

Beckham Berniat Dirikan Beckham United di Miami

Rep: C31/ Red: M Akbar
David Beckham
Foto: AP
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Mantan superstar sepak bola David Beckham memiliki kesibukan baru. Ia sedang mempertimbangkan proposal untuk membangun sekolah tinggi olahraga di stadion yang berlokasi di Miami.

Upaya ini sebagai bagian dari usahanya untuk membawa tim Major League Soccer (MLS) ke kota Miami. Sejauh ini para investastor terus membahas proposal bersama otoritas pendidikan publik di Miami. Sekolah ini diharapkan bisa menjadi bagian dari pengembangan stadion di situs milik kota yang berada di kawasan Little Havana.

Menurut laporan Reuters, Rabu (28/10), tim Miami Beckham akan mendapatkan penggunaan tanah dan pembebasan pajak properti daerah. Mereka akan membayar 850 ribu dollar AS setahun dari total 51 juta dollar AS untuk 60 tahun. Kesepakatan tersebut juga memungkinkan sistem sekolah umum Miami menggunakan stasion untuk upacara wisuda dan acara lainnya.

“Saya dapat mengatakan konsep sekolah tinggi Beckham ini bergema cukup kuat,” kata pengawas sekolah Alberto Carvalho, Rabu (28/10).

Juru bicara eks pemain Manchester United ini, Tadd Schwartz mengatakan ide dari kemitraan antara Miami dengan Beckham United (nama sekolah tinggi Beckham) adalah kota, daerah, dan sistem sekolah menguntungkan anak-anak di Miami-Dade. “Kami memiliki banyak detail sebelum kesepakatan tersebut selesai,” ujar Schwartz.

Pihak Beckham United juga telah mengatakan secara pribadi akan membiayai pembangunan stadion, namun tetap mencari lahan publik murah. Pekan lalu, tim Beckham dan sekolah memulai menilik lokasi sebelah barat dari pusat kota Miami. Itu artinya sekolah ini akan bersebelahan dengan taman bisbol Miami Marlins di jantung kota Little Havana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement