Rabu 28 Oct 2015 17:02 WIB

Efesiensi Waktu, Pusamania Lakukan Sesi Latihan di Makassar

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)
Foto: Liga Indonesia
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mepetnya persiapan jelang Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJC) membuat Pusamania Borneo Fc harus memakasimal sisa waktu yang ada. Bahkan demi efesiensi waktu kemungkinan sebagai ajang persiapan untuk berlaga ICJC, pihaknya akan menggelar training center di Makassar.

Sebab, mayoritas pemain PBFC banyak memperkuat sejumlah klub di Sulawesi di ajang Habibie Cup. Beberapa pemain yang mengikuti Turnamen Habibie Cup diantaranya, Rachmat Latief, Djayusman Triasdi, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Hermansyah Muclish, dan Hamka Hamzah.

Dengan demikian keputusan melakukan pemusatan latihan di Makassar dinilai pelatih Iwan Setiawan sangat tepat. Apalagi Habibie Cup baru akan selesai pada 10 November mendatang, sedangakan ICJC sendiri bakal kick off pada 14 November. Artinya Iwan hanya memikiki waktu empat hari.

Namun, beberapa pemain yang mengikuti Habibie Cup akan dikumpulkan pada Ahad (1/11). Iwan meminta para pemain dapat memaksimalkan waktu yang tersisa dengan baik untuk menjalani sesi latihan. Di sisi lain, Iwan juga berharap agar penggawanya PBFC yang berlaga di Turnamen Habibie Cup tidak cedera.

Iwan juga berharap agar PBFC tidak bermain lebih awal di babak penyisihan grup nanti. "Kami akan TC di Makassar, karena banyak pemain kami yang ikut Habibie Cup, jadi bisa efesiensi waktu," katanya saat dihubungi melalui seluler, Rabu (28/10).

Selain itu, klub yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda saat ini tengah disibukkan dengan perburuan pemain baru. Maklum, komposisi mereka dipastikan berubah mengingat Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol kembali ke Persipura Jayapura.

Kemudian mereka juga tidak akan diperkuat oleh Diego Michael yang lebih memilih menetap Belanda sambil menunggul Liga Super Indonesia (ISL) kembali bergulir. Meski demikian, beberapa pemain yang menjadi pilar di Piala Presiden mayoritas tetap dipertahankan.

Setidaknya sejauh ini ada tiga pemain yang didatangkan PBCF, yaitu Rizky Pora yang mampu tampil memukau bersama Martapura FC di Piala Presiden. Kemudian meskin gol klub Divisi Utama (DU) PSGC Ciamis, Osas Saha, dan satu pemain belakang Persiram Raja Ampat.

Menurutnya, pemain-pemain yang didatangkan sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Seperti Osas Saha yang direkrut untuk menggantikan Boaz Salossa, dan Rizky Pora diproyeksikan menggantikan Diego Michael.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement