Rabu 28 Oct 2015 22:16 WIB

Mascherano Dilarang Bertanding Dua Pertandingan

Javier Mascherano
Foto: AP/Vadim Ghirda
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Barcelona sudah bisa menurunkan Javier Mascherano untuk pertandingan bulan depan melawan Real Madrid setelah pemain asal Argentina itu hanya dilarang mengikuti dua pertandingan atas kartu merah yang diterimanya saat melawan Eibar, klub mengkonfirmasi pada Rabu.

Mascherano diusir wasit Carlos del Cerro Grande tujuh menit sebelum pertandingan berakhir saat Barca menang atas klub papan bawah Basque dengan skor 3-0 pada hari Ahad oleh atas komentarnya tentang ofisial, demikian laporan wasit.

Mantan pemain Liverpool itu bisa saja dilarang untuk setidaknya empat pertandingan atas komentarnya yang telah dianggap sebagai penghinaan serius, yang berarti dia akan absen saat bertandang ke Madrid pada 21 November.

Barcelona mengkonfirmasi pada Senin bahwa mereka berencana untuk mengajukan banding atas kartu merah yang diterima pemainnya itu.

"Ini adalah kewajiban moral dan hukum kami untuk menyajikan banding untuk membela pemain kami," kata Wakil Presiden Barca Jordi Mestre, Rabu (28/10).

"Kami telah meminta penjelasan pemain tentang peristiwa itu dan ia telah menjelaskan kepada kami bahwa ia hanya menunjukkan ekspresi kemarahan dan tidak ada niat untuk menghina siapa pun."

Jika upaya banding itu gagal, Mascherano akan absen untuk kunjungan pada Sabtu ke Getafe dan pertandingan kandang melawan Villarreal pada tanggal 8 November.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement