Kamis 29 Oct 2015 08:21 WIB

Tersingkir dari Piala Liga, Van Gaal: Kami Kurang Beruntung

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Louis Van Gaal (kiri)
Foto: REUTERS/Darren Staples
Louis Van Gaal (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United (MU) kembali tersingkir musim ini dari ajang kasta ketiga di Inggris, Piala Liga. Kekalahan dari adu penalti dengan skor 1-3 lawan Middlesbrough di Old Trafford pada Kamis (29/10) menjadi penyebabnya.

Ini merupakan kali kedua Louis Van Gaal gagal membawa timnya melaju lebih jauh karena dihentikan tim beda kasta. Musim lalu, MU bahkan lebih buruk lagi, dijegal Milton Keynes Dons yang saat itu masih berlaga di Divisi Empat (League Two).

Meski kembali tersingkir, Van Gaal mengaku tak terlalu mempermasalahkannya karena MU dinilai tampil tidak di bawah Boro.

“Kami hanya tidak beruntung karena tidak bisa memanfaatkan peluang. Saya rasa Piala Liga tahun ini jauh lebh baik bagi kami karena musim lalu kami sudah langsung kalah pada babak pertama 4-0. Kini kami sampai ke 16 besar,” ujar Van Gaal dikutip dari situs resmi MU.

Dalam laga tersebut MU memang kurang dinaungi Dewi Fortuna karena luput memanfaatkan sejumlah kesempatan mencetak gol.

Tidak hanya itu, setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit, MU juga kembali kurang beruntung di babak penalti. Tiga eksekutor MU, Wayne Rooney, Ashley Young, dan Michael Carrick gagal mengemban tugas hingga United kalah.

“Tersingkirnya kami karena ketidak beruntungan. Akhir pekan lalu kami juga kurang beruntung karena tidak bisa menjebol gawang Manchester City. Tentu kami tidak bisa terus menyalahkan ketidakberutungan tiap pekan, kami akan perbaiki semua masalah yang ada,” ujar eks pelatih Barcelona, timnas Belanda, dan Bayern Munchen ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement