Kamis 29 Oct 2015 09:01 WIB

Roma Menang, Maicon Dapat Pujian

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Maicon
Foto: REUTERS/Max Rossi
Maicon

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Rudi Garcia memuji pemain kawakannya Douglas Maicon Sisenando. Pemain yang sudah berusia 34 tahun itu tampil sangat baik saat Roma melumat Udinese 3-1 di Stadion Olimpico, Kamis (29/10) dini hari WIB.

 

"Jika dia selalu seperti ini, akan selalu bagus untuk tim kami," kata Garcia dikutip dari Football Italia.

Selain mencetak gol pada menit ke-10, pemain kelahiran Brasil itu membidani gol Miralem Pjanic saat pertandingan baru berjalan empat menit. Padahal Maicon baru bermain dua kali di Serie A musim ini sebelum laga dini hari tadi.

Rudi percaya Maicon akan memberikan yang terbaik untuk Roma saat dia mendapatan kesempatan. Pelatih asal Perancis itu tidak pernah meragukan kualitas pemain asal Brasil tersebut. Dia juga berharap pemain-pemain Roma lainnya juga berlatih keras agar selalu mengamankan poin penuh  pada laga-laga berikutnya.

Adapun Maicon menyatakan tidak pernah mengeluh jika lebih sering duduk di bangku cadangan. Sebenarnya, mantan pemain Manchester City itu selalu ingin turun dalam setiap laga. Namun dia mengerti kebutuhan tim serta keputusan Garcia.

"Saya selalu ingin bermain, tapi pelatih yang punya keputusan. Hal terpentingnya adalah mendapatkan tiga poin dan tetap di depan para pesaing," kata Maicon di laman resmi klub.

Selain itu, Maicon juga meminta agar rekan-rekannya tetap bermain konsisten hingga akhir musim. Menurutnya, untuk saat ini terlalu dini untuk membicarakan scudetto.

Bagi Maicon perjalanan untuk menuju gelar scudetto masih panjang. Apalagi Roma hanya berjarak dua poin saja dari beberepa pesaing terdekatnnya.

Sementara itu, tiga angka di laga ini juga memperpanjang laju kemenangan Roma menjadi lima laga berturut-turut. Kemenangan atas Udinese membuat I Lupi kokoh dipuncak klasemen sementara Seri A dengan 23 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement