Kamis 29 Oct 2015 09:12 WIB

Bologna Angkat Donadoni Sebagai Pelatih

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Roberto Donadoni
Roberto Donadoni

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Bologna tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Delio Rossi di bangku kepelatihan. Hanya berselang beberapa jam setelah pemecatan Rossi, manajemen tim berjuluk Rossoblu menunjuk Roberto Donadoni sebagai pelatih anyar mereka.

Donadoni diikat dengan kontrak hingga 2017. Aristek yang sebelumnya menangani Parma ini memiiki tugas berat, yaitu mengangkat Bologna dari jurang degradasi.

Hingga pekan ke 10 Bologna masih terbenam di peringkat 18 klasemen sementara Seri A Italia. Dari 10 kali laga mereka hanya mampu mengumpulkan enam poin saja, dengan raihan dua kali kemenangan dan delapan kali menelan kekalahan. Mereka hanya terpaut satu angka dari penghuni klasemen terbawah.

"Roberto Donadoni resmi menjadi pelatih baru Bologna. Dia akan memimpin sesi latihan pertamanya di Casteldebole,' tulis Bologna di situs resminya, seperti diberitakan oleh Football Italia, Rabu (28/10).

Sebelumnya pria 52 tahun itu sudah melalangbuana melatih klub Italia. Mengawali karier kepelatihannya dengan menukangi Lecco pada musim 2001/2002. Dia juga sempat menjadi arsitek Napoli pada tahun 2009 silam.

Tidak hanya itu, mantan pemain Ac Milan ini juga pernah menangani timnas Italia selama dua musim. Pengalamannya diharapkan mampu mengubah nasib Bologna di kompetisi Serie A Italia hingga akhir musim nanti.

Roberto Donadoni akan mengawali pekerjaannya sebagai allenatore Bologna pada saat timnya menjamu Atalanta di Stadion Renato Dall'Ara, Ahad (1/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement