Kamis 29 Oct 2015 09:17 WIB

Klopp Senang Rotasi di Tim Liverpool Berjalan Baik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE—Pelatih anyar Liverpool Jurgen Klopp tampaknya mulai menemukan ramuan tepat dalam meracik sistem permainan tim yang baru ia tangani dua pekan ini. Klopp mengatakan, berkaca dari laga melawan Bournemouth di Piala Liga Inggris, Kamis (29/10), ada modal penting dimiliki Liverpool.

“Sepekan lalu saya berpikir akan sulit melakukan rotasi di tim ini. Tapi ternyata malam ini menjadi bukti, kami bisa melakukannya karena para pemain kami punya kualitas,” ujar Klopp usai laga dikutip dari laman resmi klub, Kamis (29/10).

Klopp mengatakan, dalam laga bertajuk Piala Liga itu, dia sengaja menurunkan sejumlah pemain lapis kedua seperti Cameron Brannagan, Connor Randall dan Joao Carlos Teixeira. Ternyata, hasilnya cukup gemilang meskipun diakuinya ketiga penggawa muda ini masih perlu diberi ragam polesan agar bermain lebih masimal.

“Kami sudah tidak punya waktu lagi untuk melakukan rotasi. Karena durasi latihan dalam rentang dari laga satu ke pertandingan selanjutnya sanga mepet. Jadi saya sangat puas dengan sistem baru yang hasilnya terlihat saat melawan Bournemouth,” ujarnya.

Usai mengalahkan Bournemouth, Liverpool dijadwalkan akan bertemu Souhhampton di putaran kelima Piala Liga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement