Kamis 29 Oct 2015 10:04 WIB

Klopp Puas dengan Kemenangan Pertamanya

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Juergen Klopp (kiri)
Foto: REUTERS/Lee Smith
Juergen Klopp (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Akhirnya manajer anyar Liverpool, Juergen Klopp berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Liverpool di gelaran Piala Liga Inggris. The Reds mengkandaskan Bournemouth dengan skor akhir 1-0 di Stadion Anfield, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Nathaniel Clyne pada menit ke-17. Dengan kemenangan ini anak asuh Klopp berhak melaju ke babak selanjutnya di Piala Liga Inggris.

Kemenagan tipis atas tamunya, Bournemouth  merupakan kemengan yang pertama kalinya sejak Klopp ditunjuk menangani The Reds menggantikan Brendan Rodgers. Hasil ini pun menjadi modal baik bagi Liverpool untuk menghadapi Chelsea di Liga Primier Inggris akhir pekan nanti.

Menanggapi kemenangan pertamanya, mantan arsitek Borusia Dortmund itu mengaku sangat puas, dan lebih senang dibanding debut pertamanya yang berakhir imbang.

Klopp mengungkapkan jika kemenangan ini hasil dari mencoba-coba  komposisi pemainya.  Memang dalam laga itu Klopp lebih banyak menurunkan beberapa pemain muda sebagai starter seperti , Connor Randall, Cameron Brannagan, Joao Teixeira.

"Saya sangat puas dengan kemenangan pertama bersama Liverpool. Para pemain muda benar-benar tampil baik hari ini," ujarnya seperti dikutip dari BBC Sport, Kamis (29/10).

Dengan kemenangan ini, The Reds bakal berhadapan dengan Southampton dilanjutan Piala Liga Inggris. Southampton berhasil melaju ke babak lima Piala Liga Inggris usai mengalahkan Aston Villa dengan skor akhir 2-1.

Rencananya Liverpool akan menjajal Southampton di St Mary Stadium pada 30 November mendatang. Pertemuan terakhir The Reds hanya bisa bemain imbang 1-1 melawan Southampton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement