Kamis 29 Oct 2015 11:49 WIB

Tekuk Palace 5-1, Pellegrini Sanjung Dua Pemain Muda Ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Kelechi Iheanacho
Foto: REUTERS/Ed Sykes
Kelechi Iheanacho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini menyanjung pasukan mudanya yang mampu melumat Crystal Palace 5-1, Kamis (29/10). Dalam laga putaran keempat Piala Liga Inggris itu, dua pemain muda yakni Manu Garcia dan Kelechi Iheanacho menyedit perhatian Pellegrini.

Nama terakhir jadi yang paling Pellegrini sanjung karena mampu membuat satu gol dan dua assist di laga tersebut. Pellegrini pun yakin, pemain muda asal Nigeria itu akan segera bersinar dalam waktu dekat.

“Pertandingan yang sangat penting bagi Kelechi untuk bisa menunjukkan kehebatannya, dia berhasil karena dia memang pemain hebat,” kata Pellegrini dikutip dari laman resmi klub usai laga.

Pelatih asal Cile ini mengatakan kemampuan Kelechi bukan hanya baik sebagai seorang penyelesai umpan. Lebih dari itu, Pellegrini menyebut Kelechi punya visi permainan yang hebat merujuk pada dua assist yang dibuat.

“Dia pemain yang bisa melakukan improvisasi, saya senang untuknya,” ujar eks pelatih Villareal dan Real Madrid ini.

Selain itu, Pellegrini juga menaruh pujian kepada Garcia yang ikut menyumbang gol. Menurut dia, pemain belia ini juga memiliki insting membunuh lawan yang baik.

“Dia mampu bermain dengan apik di belakang striker. Dia bisa berada dalam kotak penalti untuk menyelesaikan peluang menjadi gol. Garcia bermain baik  malam ini,” ujarnya.

City unggul lewat gol Wilfried Bony (22'), Kevin De Bruyne (44'), Iheanacho (59'), penalti yaya Toure (76') dan gol penutup Garcia saatinjury time.

Palace mendapatkan gol hiburan lewat Damien Delaney pada menit ke-89.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement