Jumat 30 Oct 2015 08:39 WIB

Ikuti Piala Sudirman, Besok Semen Padang Geber Latihan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Israr Itah
Nil Maizar (baju merah) memberikan instruksi kepada para pemain Semen Padang
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Nil Maizar (baju merah) memberikan instruksi kepada para pemain Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang akan ambil bagian dalam turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJC) pada 14 November. Kepastian ini disampaikan Direktur Teknik Semen Padang FC Asdian. Tim dijadwalkan mulai berlatih pada Sabtu (31/10).

"Ya, kami ikut turnamen tersebut," kata Asdian, Jumat (30/10).

Ia menjelaskan manajemen telah menggelar rapat internal usai menerima undangan dari Mahaka Sports and Entertaiment sebagai salah satu pihak penanggung jawab. Dikatakannya, manajemen telah mendaftarkan diri pada 27 Oktober lalu.

Asdian menuturkan, turnamen Jenderal Sudirman yang digagas oleh TNI untuk merayakan HUT ke-70 itu, merupakan kejuaraan pertama yang diikuti setelah pembekuan Indonesia Super League (ISL).

"Turnamen ini dijadikan ajang pemanasan sebelum kompetisi (ISL)," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan pertimbangan lainnya karena kerinduan dari masyarakat Sumatra Barat menyaksikan tim Kabau Sirah kembali merumput.

Asdian menambahkan sejumlah pemain Semen Padang FC sempat mengikuti turnamen Piala Presiden bersama klub lainnya. Seperti Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Hendra Bayauw, dan Saepuloh Malauna yang dipinjamkan ke Mitra Kukar.

Kemudian, Yu Hyun-koo yang dipinjamkan ke Sriwijaya. Sementara Ricky Akbar Ohorella dipinjam Persiba Bantul. Serta, Jandia Eka Putra, dan Seftia Hadi ke Persiba Balikpapan. Selain itu, sejumlah pemain juga mengikuti pra-PON, seperti Irsyad Maulana.

"Ini modal kita untuk ikuti turnamen. Meskipun diliburkan, anak-anak tetap berlatih dan ikuti turnamen bersama tim lainnya," tuturnya.

(Baca juga: Persib tak Persoalkan Piala Jenderal Sudirman Digelar di Luar Bandung)

Sementara itu, Pelatih Semen Padang Nil Maizar menganggap, turnamen Jenderal Sudirman merupakan ajang pemanasan sebelum kompetisi ISL  dimulai. Dikatakannya, berdasarkan hasil rapat manajemen dengan tim pelatih pada Rabu (28/10) lalu, latihan perdana dimulai pada Sabtu (31/10).

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu optimistis anak asuhannya dapat memaksimalkan waktu yang singkat sebelum turnamen Piala Sudirman digelar pada 14 November mendatang.

"Kami maksimalkan hari yang ada dengan kondsi apa adanya. Semoga dengan dua pekan ini memberikan hasil," kata Nil menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement