Jumat 30 Oct 2015 11:18 WIB

Escobar Gantikan Peran Ferdinand Sinaga di PSM

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makasaar tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti striker Ferdinand Sinaga yang mudik ke klub asalnya Sriwijaya FC. Sebagai gantinya, PSM telah mengontrak pemain asing Silvio Escobar.

Pihak PSM berharap penyerang kelahiran Paraguay mampu menggantikan peran vital Ferdinand Sinaga di ajang Piala Jenderal Sudirman (ICJC). Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknik PSM Sumirlan melalui pesan singkat, Jumat (30/10)

Escobar sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Indoensia. Sebab dia telah merumput di Indonesia sejak 2014 lalu. Pada awalnya kiprahya di Liga Indonesia, Escobar berseragam Persepam Madura United.

Penyerang berusia 29 tahun telah bermain sebanyak 19 kali dan mencetak gol delapan kali. Meski dengan statistik yang kurang memukai, Sumirlan percaya Escobar akan membayar kepercayaan PSM dengan banyak mencetak gol di turnamen Jenderal Sudirnan.

Selain setelah berhasil mencari pengganti Ferdinand Sinaga, PSM juga tengah disibukkan mencari pelatih baru. Dikarenakan Jafri Sastra pelatih yang membawa PSM lolos ke babak delapan besar Turnamen Piala Presiden tak bisa digunakan lagi. Sumirlan menegaskan pihaknya akan mencari pelatih yang mampu membawa PSM Makassar berjaya di ICJC.

Sebelumnya Sumirlan juga menegaskan Juka Eja selalu siap mengikuti turnamen yang dioperatori oleh Mahaka Sports and Entertainment. Dia menyatakan jika pihaknya tidak ingin ikut campur antara urusan Mahaka Sports and Entertainment dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta PSSI.

"Itu urusan mereka. PSM hanya ingin bermain di turnamen itu," kata Sumirlan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement