Sabtu 31 Oct 2015 14:09 WIB

Milan akan Kontrak Boateng, Asal...

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Kevin-Prince Boateng
Foto: EPA/Fredrik Von Erichsen
Kevin-Prince Boateng

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bos AC Milan Silvio Berlusconi mengakui Kevin Prince Boateng rencananya akan dikontrak pada awal Januari 2016. Akan tetapi kepastian itu masih melihat perkembangan kondisi kebugaran pemain asal  Ghana itu.

Boateng memiliki masalah pada lututnya. Eks gelandang Milan ini dilepas Schalke 04 meskipun kontraknya baru berakhir musim ini.

“Aku menyukainya (Boateng). Lututnya baik-baik saja, tapi kontrak tergantung pada kondisi kebugarannya,” kata Berlusconi, dikutip dari Football Italia, Sabtu (31/10).

Bila kontrak terwujud, eks Perdana Menteri Italia itu berharap Boateng bisa menjadi solusi bagi Milan yang kurang stok pemain yang berposisi sebagai trequartista.

Sebab beberapa pemain seperti Keisuke Honda, Andrea Bertolacci yang diharapkan bermain baik sebagai penyerang lubang belum mempu memenuhi ekspektasi dari pelatih Sinisa Mihajlovic.

Selama memperkuat Milan dalam periode 2010-2013, Berlusconi melihat Boateng sangat baik menjalankan posisi sebagai trequartista. Karena selain punya skill bagus dalam mengontrol bola dan juga mengumpan, Boateng juga dinilai punya insting mencetak gol dari posisi manapun. Terutama dalam melakukan tembakan jauh.

“Boateng bisa menembak dari posisi apapun. Dan ia bermain sangat terstruktur,” ujar Berlusconi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement