Sabtu 31 Oct 2015 20:59 WIB

Babak Pertama, Chelsea 1-1 Liverpool

Gelandang Liverpool Emre Can (merah) berebut bola dengan gelandang Chelsea Ramires.
Foto: REUTERS/John Sibley
Gelandang Liverpool Emre Can (merah) berebut bola dengan gelandang Chelsea Ramires.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea gagal mempertahankan keunggulan gol cepat Ramires saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (31/10). Chelsea harus puas dengan skor 1-1 pada babak pertama setelah Philippe Coutinho membobol gawang Chelsea pada injury time.

The Blues yang menjadi tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak awal. Belum genap laga berjalan empat menit, Ramires membawa Chelsea unggul.

Gol tandukannya di kotak penalti tak lepas dari kecerdikan Cesar Azpilicueta. Setelah menaklukkan satu penjaganya di sisi kiri, Azpilicueta punya waktu untuk melihat rekannya dan mengirimkan umpan matang.Bola yang dilepas ke tengah kotak penalti disambar lebih cepat oleh Ramires mendahului bek Liverpool.

Gol ini membuat Liverpool tersengat. Skuat asuhan Juergen Klopp kemudian melancarkan gelombang serangan. Akan tetapi keunggulan penguasaan bola bukan jaminan the Reds mudah membongkar pertahanan Chelsea.

Upaya tak kenal lelah Liverpool baru berbalas pada menit ketiga injury time. Tendangan kaki kiri Coutinho dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Roberto Firmino berhasil menaklukkan kiper Asmir Begovic sesaat sebelum peluit tanda babak pertama berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement