Ahad 01 Nov 2015 09:35 WIB

Coutinho Dedikasikan Dua Gol untuk Liverpudlian

Rep: C31/ Red: M Akbar
Philippe Coutinho
Foto: Reuters/Carl Recine
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool berhasil melibas Chelsea dengan skor akhir 3-1 di Stadion Stamford Bridge dalam laga Liga Primer, Sabtu (31/10). Dua gol dibukukan oleh Philippe Coutinho dan satu gol lainnya dicetak oleh Christian Benteke.

Countinho menyatakan dua gol tersebut didedikasikan untuk suporter Liverpool setelah masa paceklik golnya. Dikabarkan sebelumnya playmaker asal Brasil ini tidak mencetak gol sejak akhir pekan pembukaan musim.

Kemenangan atas klub asuhan pelatih Jose Mourinho ini juga merupakan kemenangan dalam laga Liga Inggris pertama untuk pelatih Juergen Klopp.

“Saya sangat senang (bisa) mencetak gol bersama Liverpool,” kata Coutinho pada Echo, dikutip dari Liverpool Echo, Ahad (1/11).

Kemenangan ini kemudian dinilai sangat penting untuk The Reds. Pasalnya Chelsea adalah tim besar dan penting untuk kepercayaan diri The Reds ke depannya.

Meski sudah mencetak dua gol penting, Coutinho merendah dengan mengatakan dirinya belum merumput dengan baik. “Saya tahu saya harus tetap bekerja dan hal lain akan berubah,” ujarnya.

Pemain berusia 23 tahun ini juga berharap mencetak lebih banyak gol. Ia senang dengan kinerjanya y bisa membantu tim untuk mendapatkan tiga poin.

Sisi lain, Coutinho takjub dengan dukungan para Liverpudlianyang selalu mendukung The Kop. Selain itu, ia memuji pelatih Juergen Klopp dengan menyebutnya sebagai pelatih yang memberi keyakinan pada pemainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement