Ahad 01 Nov 2015 13:42 WIB

Muto Bukukan Hat-trick Perdana di Bundesliga

Yoshinori Muto
Foto: newsyahoo.com
Yoshinori Muto

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN  -- Penyerang Jepang Yoshinori Muto membukukan trigol perdananya di Bundesliga Jerman pada Sabtu (31/10) untuk menyelamatkan perolehan satu angka bagi tim papan tengah Mainz saat mereka bermain imbang 3-3 dengan tim juru kunci Augsburg.

Pemain 23 tahun itu kini telah mencetak enam gol dari 11 pertandingan Liga Jerman, sejak ia direkrut Mainz pada awal musim. Muto membawa Mainz unggul 2-0 sebelum Augsburg bangkit dengan tiga gol tanpa balas, namun pemain Jepang itu menyelamatkan timnya dengan sepakan terakhir di pertandingan.

Muto, yang lebih memilih Mainz dan bukan tim Liga Primer Inggris Chelsea, membuka gol ketika Pablo De Blasis memberinya umpan di tepi kotak penalti untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-18.

Mantan bintang FC Tokyo itu, yang telah melakukan 17 penampilan untuk Jepang, mengubah skor menjadi 2-0 melalui penyelesaian jarak dekat lainnya pada menit ke-30, namun penalti Paul Verhaegh untuk Augsburg membuat skor berubah menjadi 2-1 saat turun minum.

Tuan rumah menyamakan kedudukan ketika pemain internasional Korea Selatan Koo Ja Cheol menanduk bola menjadi gol pada menit ke-50, kemudian Raul Bobadilla membawa tuan rumah berbalik memimpin saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit.

Namun, Muto mencetak gol ketiganya melalui tendangan terakhir di pertandingan untuk membuat tuan rumah berbagi angka, dan dengan hasil ini Mainz tetap menghuni dasar klasemen sedangkan Mainz tetap di peringkat ke-13.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement