Senin 02 Nov 2015 13:13 WIB

Ronaldo Sesumbar Kehebatannya di Atas Messi

Rep: c08/ Red: Bilal Ramadhan
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Juan Medina
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa ia lebih baik dibandingkan pemain Barcelona Lionel Messi. Ketika diwawancarai harian El Pais, Ronaldo meminta agar semua orang melihat apa yang ia torehkan dalam delapan tahun terakhir.

Di mana selama itu kata Ronaldo ia telah mencatatkan sejumlah prestasi yang dinilainya lebih baik dari apa yang ditorehkan Messi. “Jika Anda melihat saya dalam delapan tahun terakhir, saya selalu di atas (Messi). Mungkin bagi Anda, Messi adalah yang terbaik, tapi dalam pikiran saya, sayalah yang terbaik,” kata Ronaldo, dikutip dari Football Espana, Senin (2/11).

Mantan pemain Manchester United itu juga mengaku tidak sedikitpun terganggu dengan banyaknya komentar yang terus membandingkannnya dengan Messi. Ronaldo mengatakan siapa saja berhak memberikan penilaian. Karena itu, ia tidak masalah jika ada yang mengatakan El Mesiah lebih baik darinya.

“Perbandingan dengan Messi tidak mengganggu saya. Saya hanya ingin fokus latihan karena bermain setiap pekan. Kadang dua kali dalam satu pekan,” ujar CR7.

Diketahui Ronaldo baru saja menyamai rekor legenda Madrid Hugo Sanchez sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah La Liga. Ronaldo kini telah membukukan 234 gol, hanya kalah dari legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra dengan catatan 251 gol, dan Lionel Messi yang memimpin daftar terbanyak dengan 286 gol.

Meski jumlah gol Ronaldo di La Liga masih di bawah Messi, capaian mantan kekasih Iriana Shayk itu tetap saja pantas diacungi jempol karena dibuatnya hanya dalam jangka waktu enam tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement