Selasa 03 Nov 2015 07:25 WIB

Tak Mau Kalah lagi, PSV akan Hadapi Wolfsburg dengan Cara Berbeda

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Phillip Cocu
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Phillip Cocu

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN—PSV Eindhoven punya kesempatan besar untuk membalas kekalahan 0-2 yang diderita dari Wolfsburg dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions. Sebab PSV akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Phillips pada Rabu (4/11) WIB.  

Pelatih PSV Phillip Cocu mengaku telah paham dengan kekurangan dan kelebihan lawan asal Bundesliga itu. Pertemuan pertama yang berlangsung dua pekan lalu sudah cukup baginya untuk menyadari berbagai hal.

“Kami bermain lebih baik dari Wolfsburg, baik babak pertama maupun kedua. Tapi mereka lebih efektif, jadi kali ini kami akan bermain dengan cara berbeda,” ujar Cocu dikutip dari laman resmi UEFA Selasa (3/11).

Cocu menyadari posisi PSV saat ini sedang terjepit di dasar klasemen Grup B. Dia pun tak mau menyia-nyiakan peluang bermain di kandang agar tetap bisa memelihara kemungkinan lolos dari fase grup.

“Tujuannya adalah menang, meski nanti hanya seri maka kami harus menggantungkan nasib pada hasil tim lain. Kami harap ini akan jadi grup yang semakin ketat, karena memang ada tiga penghuni kuat lainnya yang bermain dengan gaya masing-masing,” ujar Cocu.

PSV saat ini jadi tim yang paling banyak menderita kekalahan dengan jumlah dua kali dibanding penghuni Grup B lainnya, Manchester United (MU), CSKA Moskow, dan Wolfsburg. Alhasil, PSV terdampar di posisi buncit dengan perolehan tiga poin.

Namun  perolehan PSV tidak terlalu jauh dari Wolfsburg di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement