Selasa 03 Nov 2015 21:07 WIB

Hanya 10 Pemain Sriwijaya FC Ikut Latihan Perdana

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  -- Persiapan Sriwijaya FC mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman dimulai dengan melakukan latihan perdana di stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring,  Selasa (3/11). Latihan perdana yang langsung dipimpin pelatih Benny Dollo berbeda dari kondisi latihan saat menghadapi turnamen Piala Presiden.

Pada latihan kali ini, Sriwijaya FC tengah ditinggal para pemainnya. Di lapangan hijau hanya ada 10 pemain yang ikut latihan perdana.10 Pemain tersebut, Dian Agus Prasetyo dan Yogi Triana (penjaga gawang), pemain belakang Fachrudin, I Ngurah Nanak, Wildansyah, Manda Cingi dan  Syaiful Indra, pemain tengah dan depan Rizky Dwi Ramadhana, Ichsan Kurniawan dan Yohanis Nabar.

Pemain senior seperti Asri Akbar, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai dan Fathul Rahman tidak terlihat berlatih di lapangan. Menurut Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris, lima pemain tersebut tengah mengikuti turnamen Habibie Cup di Sulawesi Selatan.

Pada latihan perdana para pemain klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sempat mendapat perhatian Nasrun Umar calon manajer baru Sriwijaya FC yang menggantikan Robert Heri. Nasrun Umar yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah ditunjuk pembina Sriwijaya FC Alex Noerdin sebagai manajer baru.

Nasrun Umar sempat berdialog langsung dengan pelatih kepala Benny Dollo mengenai persiapan tim Laskar Wong Kito menghadapi turnamen Piala Jendral Sudirman yang akan berlangsung mulai 14 November 2015.

Menurut sekretaris tim Achmad Haris, menghadapi turnamen Piala Jendral Sudirman (PJS) Sriwijaya FC terancam kekurangan pemain khususnya untuk posisi pemain tengah atau gelandang yang pada turnamen Piala Presiden lalu ditempati Asri Akbar dan Yun Hyun Koo.

“Menghadapi Piala Jendral Sudirman kita butuh pemain gelandang. Sekarang hanya ada Asri Akbar, Ichsan Kurniawan dan Yohanis Nabar. Yun Hyun Koo jelas tidak bisa bergabung lagi karena Semen Padang juga ikut Piala Jendral Sudirman. Jadi kita harus mencari pemain tambahan untuk posisi pemain tengah,” kata Achmad Haris.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement