Kamis 05 Nov 2015 15:00 WIB

Arsenal Kalah, Mertesacker Diejek Fans

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Per Mertesacker
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Per Mertesacker

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Kekalahan memalukan Arsenal 1-5 atas tuan rumah Bayern Munchen berbuntut pada ejekan kepada kapten tim, Per Mertesacker, di dunia maya. Pemain jangkung yang jadi komandan lini belakang Arsenal pada laga dini hari tadi disebut sebagai biang keladi pembantaian terhadap Arsenal.

Mertesacker dianggap terlalu lambat dalam pergerakan sehingga membuat lubang di jantung pertahanan Arsenal menganga. Ejekan pendukung Meriam London semakin membara karena setelah laga, pemain asal Jerman ini malah memuji pasukan the Bavaria.

“Munchen benar-benar luar biasa, khususnya saat satu lawan satu, brilian. Ini laga yang sulit, tapi kami harus segera bangkit untuk menang di dua partai sisa,” kata dia usai laga dikutip dari laman resmi Arsenal Kamis (5/11)

Di sisi lain, pelatih Arsenal Arsene Wenger amat berang dan menjadikan sektor pertahanan yang digalang Mertasacker sebagai biang kekalahan.

“Lucu sekali, kami sempat punya kesempatan untuk unggul cepat, tapi dengan performa pertahanan seperti itu, entah mau dibawa kemana laga tadi,” ketus Wenger dalam konpers usai laga.

Kinerja dan polah buruk inilah yang langsung memancing kemarahan para gooner pada Mertesacker. Seperti yang disampaikan akun-akun twitter di bawah ini :

*Akun Ryan Cullen @RyanCullen90 menyindir, seharusnya Mertesacker tidak berada di lapangan dan diganti oleh pemain lain:

“Arsenal diremukkan oleh Munchen karena Mertesacker bermain keluar dari posisi seharusnya. Dia keluar ke posisinya yaitu ada di dalam lapangan

*Akun Mitron De Boot @sidin menghujat buruknya pertahanan Arsenal. Dia pun bingung mengapa Wenger memainkan Mertesacker yang sudah berumur 31 tahun melawan lincahnya barisan lini serang Munchen :

“Pertahanan yang sangat, sangat, sangat buruk. Apa ada penjelasan atas kekalahan ini disamping karena ada Mertesacker ?

*Pete Williams @peterwilliams79 secara satir menyindir Mertesacker bak sebuah bus tingkat di Inggris yang tinggi namun lamban dalam bergerak.

“Jadi Munchen bermain sangat baik malam ini, tapi itu juga karena Arsenal sangat jelek di pertahanan . Mertesacker sungguh tangkas, yah mirip mobil bus tingkat dua. (kenyataannya bus memiliki gerakan lambat).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement