Kamis 05 Nov 2015 15:24 WIB

Shearer: Berikan Rooney Waktu Istirahat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Darren Staples
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Sosok Wayne Rooney jadi sorotan jelang laga Manchester United kontra CSKA Moscow Rabu (4/11). Bukan soal perbincangan sosoknya yang diprediksi akan membobol gawang tim asal Rusia itu.

Sebaliknya, ragam komentar pedas meminta agar Rooney tidak dimainkan lagi sebagai striker MU, khususnya, dalam laga nanti malam. Penyebabnya, Rooney disebut sudah kehabisan waktu untuk menjawab kritikan yang menyebut dia sudah tidak tajam lagi dalam dua musim terakhir.

Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer memilih tak sepakat dengan semua hujatan yang mendera bekas juniornya di Timnas the Three Lions itu. Menurut Shearer, Rooney bisa kembali tajam asal dengan satu syarat.

"Berikan dia waktu istirahat, menepi dari satu atau dua laga, sebagai penyerang, dia benar-benar membutuhkannya," kata Shearer dikutip dari the Sun Senin (2/11).

Mantan Kapten Timnas Inggris ini mengatakan, Rooney terlalu kelelahan karena selalu bermain nyaris di semua partai. Tidak hanya bersama klub, Wazza juga selalu ada di lapangan sebagai striker negaranya di kualifikasi Piala Eropa maupun laga ujicoba.

Menurut Shearer, penting bagi Rooney agar bisa sejenak melepas beban tenggung jawab sebagai striker sekaligus kapten tim. Dia pun berharap pelatih MU Louis Van Gaal bisa mendengar sarannya demi kebaikan Rooney.

"Pelatih MU terdahulu Sir Alex Ferguson juga menerapkan hal ini. Ada waktu-waktu dimana pemain andalan diberi kesempatan istirahat agar bisa kembali dengan sentuhan maut yang segar," kata eks penyerang Blackburn Rovers dan Newcastle United ini.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement