Kamis 05 Nov 2015 15:52 WIB

Neymar Lampaui Jumlah Gol Ronaldo di Liga Champions

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Neymar
Foto: REUTERS/Jorge Adorno
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Striker Barcelona Neymar mencetak dua gol saat klubnya itu menghempaskan BATE Borisov 3-0 di Liga Champions pada Kamis (5/11). Dua gol tersebut menggenapi catatan gol Neymar menjadi 16 sepanjang keikutsertaannya di kompetisi paling bergengsi sepakbola Eropa itu.

Jumlah tersebut lebih banyak dari yang dicatatkan seniornya yang juga legenda sepakbola Brazil Ronaldo Luis Nazario de Lima yang hanya memiliki 14 gol di Liga Champions.

16 gol yang dibuat Neymar itu adalah, empat gol di musim perdananya yaitu di musim 2013-2014, 10 gol di musim 2014-2015 dan dua gol di musim ini. Sedangkan Ronaldo membuat 14 gol di Liga Champions masing-masing satu gol untuk Inter Milan dan 13 gol untuk Real Madrid.

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, peluang Neymar untuk membukukan berbagai rekor masih terbuka. Di awal musim pun, Ronaldo yang selalu memberikan dukungan kepada Neymar sempat memberikan tantangan kepada juniornya itu.

Di suatu kesempatan mantan pemain yang berjuluk Il Phenomenon itu pernah berkata Neymar adalah salah satu bakat yang kelak akan melampaui rekor-rekor yang telah ia ukir.

Saat ini, di Barcelona, Neymar menang menjelma sebagai mesin gol utama bersama Luis Suarez. Apalagi semenjak tim asuhan Luis Enrique itu kehilangan mesin gol andalannya Lionel Messi yang cedera selama tiga bulan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement