Kamis 05 Nov 2015 20:47 WIB

Erick Thohir Bicara Seputar Stadion di Milan

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
San Siro, stadion yang digunakan AC Milan.
Foto: AP Photo
San Siro, stadion yang digunakan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Inter Milan Erick Thohir membahas situasi stadion dan mengisyaratkan kapasitas San Siro terlalu besar. Erick Thohir bertemu dengan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi pada pekan ini.

Pertemuan kedua petinggi sekota itu membahas rencana untuk tanah dan perkembangan ke depan terkait Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza. "Pertama-tama ini adalah kesempatan untuk mengenal satu sama lain," kata Erick Thohir kepada Tuttosport.

"Sebelumnya, Berlusconi resmi menyatakan Milan ingin menetap di San Siro. Jadi kita akan membahas hal ini lebih dalam dan bekerja sama untuk membangun stadion yang lebih modern," kata Erick Thohir seperti dikutip Football Italia, Kamis (5/11).

Erick Thohir menyatakan kapasitas San Siro terlalu besar untuk ukuran stadion modern. Kapasitas mencapai 80.018 penonton itu sangat tinggi. Dia melihat pada partai besar antara Inter melawan AS Roma atau AC Milan bentrok dengan Juventus penonton hanya memenuhi kapasitas 54 ribu penonton per pertandingan.

 

"Kami telah melakukan beberapa penelitian, tetapi semua tergantung pada dewan petinggi. Memiliki stadion dengan kapasitas 80 ribu penonton sangatlah besar, kami pun juga harus meningkatkan luas parkir. Infrastruktur di sekitar stadion juga penting." kata Erick Thohir.

Seperti diketahui San Siro akan menjadi penyelenggara Final Liga Champions pada musim 2015/16 ini, karena hal itu perubahan dan perbaikan stadion menjadi faktor utama agar keadaan dan fasilitas berjalan secara efisien.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement