Jumat 06 Nov 2015 17:27 WIB

Jelang Derby London Utara, Spurs Dinilai Lebih Baik dari Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Harry Redknapp
Foto: ap
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Derby London Utara antara Arsenal dan Tottenham Hotspurs jilid pertama akan digelar di markas The Gunners, Stadion Emirates, Ahad (8/11). Meski tampil sebagai tamu namun Hotspur diyakini akan tampil lebih baik ketimbang Arsenal dalam laga nanti.

Eks pelatih Tottenham, Harry Redknapp, mengatakan Spurs mempunyai keuntungan dari jadwal kompetisi. Meskipun, Hotspur harus melawan Anderlecht di ajang Liga Europa sehari setelah Arsenal melawan Bayern Muncehn di Liga Champions, namun Meriam London diyakini lebih kelelahan.

“Laga Arsenal melawan Munchen tentu lebih berat dibanding Spurs yang menghadapi Anderlecht. Dua laga ini jelas punya ukuran yang berbeda. Jadi saya pikir Hotspur punya kesempatan baik dalam partai nanti,” tulis Redknapp dalam kolomnya di London Evening Standard.

Tak hanya itu, Redknapp juga melihat Hotspur memiliki keunggulan karena cerdas menyimpan sejumlah pemain penting di partai Liga Europa demi bersiap melawan Arsenal. Justru ini berbeda dengan Arsenal yang mengandalkan semua pemain terbaiknya pada lawatan ke Jerman melawan Munchen.

“Imbasnya pemain andalan mereka seperti Hector Bellerin cedera dan sebagian lainnya kelelahan. Ini membuat Hotspur punya peluang untuk tembus empat besar,” ujar Redknapp.

Hotspur kini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 20 poin. Posisi mereka terpaut lima poin dari Arsenal yang duduk sebagai runner-up sementara dengan koleski 25 angka.

Gilang Akbar Prambadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement