Sabtu 07 Nov 2015 06:54 WIB

Bayern Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Rep: c17/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Bayern Muenchen memberikan penghoratan kepada pendukung mereka usai menaklukkan Arsenal 5-1.
Foto: REUTERS/John Sibley
Para pemain Bayern Muenchen memberikan penghoratan kepada pendukung mereka usai menaklukkan Arsenal 5-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern berharap untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Stuttgart di Stadion Allianz Arena, Sabtu (7/11) malam WIB. Catatan kemenangan Die Roten di ajang Bundesliga baru saja pupus usai hasil seri di kandang Frankfurt pekan lalu.

Usai laga tersebut, pelatih Bayern Pep Guardiola mengungkapkan kekecewaannya setelah timnya harus pulang dengan membawa hasil seri. Menurut eks pelatih Barcelona itu, Thomas Mueller dan kawan-kawan sudah tampil cukup baik dan menciptakan sejumlah peluang.

"Kami melakukan segalanya untuk menang. Tim telah mencoba semua cara sampai menit terakhir. Namun Frankfurt bermain dengan baik. Mereka menaruh 11 pemainnya di lini pertahanan. Hal itu membuat mustahil bagi tim manapun untuk mencetak gol," keluh Guardiola dilansir ESPN.

Melawan Stuttgart nanti, Guardiola berharap timnya tetap fokus untuk mencari kemenangan. Ia juga berharap apapun hasil laga tengah pekan ini melawan Arsenal di Liga Champions tak terlalu mempengaruhi mental bermain pasukannya.

"Kami mampu mengontrol permainan dan bekerja sama sebagai sebuah tim. Hanya saja kami tak mampu mencetak gol. Kami harus tetap bekerja jika ingin mencapai target kami," tutur Pep.

Hal yang sama juga diungkapkan kapten Bayern, Philipp Lahm. Menurut eks bek timnas Jerman itu, timnya harus fokus pada setiap laga jika ingin meraih kemenangan. "Kami berada di puncak Bundesliga dan grup Liga Champions. Kekalahan melawan Arsenal di Emirates dua pekan lalu dan hasil imbang di laga domestik tidak membuat kami terluka. Kami harus tetap fokus pada laga selanjutnya," ujar sang kapten seperti dilansir Sport24, awal pekan ini.

Hasil imbang melawan Frankfurt pekan lalu memang tidak menggoyahkan posisi Bayern. Jelang pekan ke-12 Bundesliga musim ini, FC Hollywood masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 31 hasil 10 kemenangan dan sekali seri. Namun mereka wajib mewaspadai rival terkuatnya, Borussia Dortmund, yang mengintai di posisi kedua dengan 26 poin.

Kembalinya Arjen Robben ke skuat Bayern Muenchen membawa berkah tersendiri bagi sang pemain dan juga tim. Pada laga comeback-nya Robben langsung nyetel dan menyumbangkan satu gol untuk FC Hollywood. Sementara itu posisi Douglas Costa tampaknya tetap tak tergantikan. Pemain asal Brasil tersebut berhasil mencuri perhatian Pep Guardiola dengan selalu masuk starting eleven.

Di sisi lain, Stuttgart yang diasuh Alexander Zorniger baru saja mengemas kemenangan di pentas domestik usai menumbangkan Darmstadt dengan skor 2-0. Itu merupakan kemenangan kedua mereka dari tiga pertandingan terakhir. Kemenangan tersebut membuat Die Schwaben untuk sementara melepaskan diri dari zona degradasi.

Kemenangan itu membuat the Cannstatt merasa percaya diri saat menyambangi markas Muenchen. Meskipun akan menjadi underdog, namun mereka akan melakukan segala cara untuk bisa membawa pulang poin di Allianz Arena.

"Ini adalah masa sulit bagi kami dan kami harus terus berjuang. Pertandingan (melawan Darmstadt-red) kemarin cukup sulit dan kami bisa keluar sebagai pemenang. Saya mencoba menekankan kepada tim untuk tetap konsisten dan fokus pada laga selanjutnya melawan Bayern," ujar kapten Stuttgart, Christian Gentner, dilansir laman resmi klub.

Lima Pertemuan Terakhir   

07/02/15    Stuttgart    0-2    Bayern Muenchen

13/09/14    Bayern Muenchen    2-0    Stuttgart

10/05/14    Bayern Muenchen    1-0    Stuttgart

30/01/14    Stuttgart    1-2    Bayern Muenchen

02/06/13    Bayern Muenchen    3-2    Stuttgart   

Prediksi Susunan Pemain   

Bayern Muenchen (4-3-3)

Pelatih: Pep Guardiola

Penjaga Gawang : Neuer

Bek Tengah : J. Boateng, Benatia

Bek Sayap Kanan :  Lahm

Bek Sayap Kiri : Alaba

Gelandang Tengah : Alonso, Vidal, Martinez

Penyerang Sayap Kanan : Robben

Penyerang Sayap Kiri : Costa

Penyerang Tengah : Lewandowski

Stuttgart (4-4-2)

Pelatih : Alexander Zorniger

Penjaga gawang : Tyton

Bek tengah : Baumgartl, Sunjic

Bek Sayap Kanan : Klein

Bek Sayap Kiri : Insua

Gelandang Tengah :Schwaab

Gelandang Sayap Kiri : Gentner

Gelandang Sayap Kanan : Die

Gelandang Serang : Didavi

Penyerang Depan : Werner, Harnik

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement