Ahad 08 Nov 2015 08:13 WIB

Atletico Berharap Tuah Vicente Calderon

Rep: c08/ Red: Fernan Rahadi
Atletico Madrid
Foto: AP/Paul White
Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penampilan Atletico Madrid tergolong belum terlalu stabil. Walau masih bertahan di peringkat empat besar, klub besutan pelatih Diego Simeone itu tak jarang kehilangan angka di saat peluang merapat ke tiga besar terbuka. Pada pekan terakhir, Atletico tertahan di di Riazor, markas Deportivo La Coruna, dengan skor 1-1. Hasil itu membuat jarak poin Atletico semakin menjauh dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid dan Barcelona.

Posisi Atletico pun dilucuti oleh Celta Vigo yang meringsak naik ke posisi tiga. Agar tak mengulangi hal yang sama, Los Cholconeros dituntut bisa kembali ke peforma terbaiknya saat melandeni kedatangan Sporting Gijon pada Senin (9/11) dini hari WIB nanti.

Selain mengerjakan pekerjaan rumah teknis yang harus diselesaikan, Simeone pun berharap tuah Estadio Vicente Calderon untuk memudahkan mereka bisa menang atas Gijon. Sebab, Simeone percaya stadion yang berdiri sejak 1966 itu memberikan tanaga tambahan untuk perjuangan Tiago Mendes dan kawan-kawan.

Usai ditahan Deportivo pekan lalu, Simeone melihat tidak ada persoalan berarti yang membuat Atletico gagal membawa pulang tiga poin penuh. Simeone beralasan bahwa Deportivo yang tampil di hadapan publiknya sendiri memang bermain bagus sehingga selalu memukul mundur pemain-pemainnya ke barisan pertahanan. Akibatnya kata Simeone, sangat sedikit peluang tercipta dari sektor serangan yang dipimpin Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

Untuk itu, eks pelatih Estudiantes Argentina itu akan mencoba memperbaiki kondisi lini tengahnya agar lebih ciamik dalam menahan bola di lapangan tengah. Selain mencegah lawan untuk menekan juga membuat pemain-pemain depan lebih leluasa mencari tempat yang baik untuk mencetak gol.

“Kesalahan kami melawan Deportivo adalah karena kami ditekan. Kami kesulitan untuk maju. Ini pekerjaan yang harus diselesaikan,” kata Simeone, dikutip dari situs resmi Atletico Madrid.

Pelatih berusia 45 tahun itu juga meminta semua pemainnya berkaca ke laga dua pekan sebelumnya saat mengalahkan Valencia. Karena laga itu dinilai Simone sebagai pertandingan terbaik Atletico musim ini. saat itu, Simeone melihat kekompakan yang padu antar lini, dan juga mental Atletico yang begitu hidup untuk memenangkan laga bak seperti tim juara.

Sementara kondisi tim tamu yang kini menduduki peringkat 12 cukup baik jelang melawat ke ibu kota Spanyol itu. karena tim asuhan Abelardo Hernandez itu baru saja menekuk Malaga pekan lalu. Meski bukan jaminan kekuatan mereka membaik, setidaknya dapat menjadi motivasi tersendiri bagi Abelardo untuk memompa semangat juang pasukannya agar tidak mudah ditaklukan oleh Atletico.

Bila membandingkan secara kualitas materi pemain Gijon, mungkin akan sulit bagi mereka merebut kemenangan atas Los Rojiblancos. Tapi, Abelardo punya senjata ampuh yang bisa mengagetkan publik Vicente Calderon nanti. Karena ia memiliki senjata muda Alen  Halilovic yang tampil baik saat melawan Malaga pekan lalu.

Pemain asal Kroasia itu menjadi andalan Gijon musim ini.

Kehadiran Halilovic yang masih 19 tahun itu menjadi anugerah bagi klub yang bermarkas di Estadio Municipal El Molinon itu. Sejak dipinjam dari Barcelona pada awal musim, Halilovic menjelma sebagai motor serangan yang baik terutama dalam beberapa kemenangan yang diraih Gijon musim ini.

 

Prediksi Susunan Pemain

 

Atletico Madrid (4-4-2)

Pelatih: Diego Simeone

Penjaga gawang: Jan Oblak

Belakang: Godin, Gimenez (tengah), Filipe Luis (kiri), Juanfran (kanan)

Tengah: Gabi, Tiago (gelandang bertahan), Yannick Carrasco, Koke (Gelandang serang)

Depan: Griezmann, Martinez

 

Sporting Gijon (4-2-3-1)

Pelatih: Abelardo Hernandez

Penjaga gawang: PIchu Cuellar

Belakang: Espinosa, Hernandez (tengah), Lora (kanan) Lopez (kiri)

Tengah: Mascarell, Alvarez (gelandang bertahan), Jony, Hallilovic, Perez (gelandang serang)

Depan: Guerrero

 

Lima Pertemuan Terakhir

 

20/2/2012    Sporting Gijon    1-1    Atletico Madrid

22/9/2011    Atletico Madrid    4-0    Sporting Gijon

23/1/2011    Sporting Gijon    1-0    Atletico Madrid

31/8/2010    Atletico Madrid    4-0    Sporting Gijon

9/5/2010    Sporting Gijon    1-1    Atletico Madrid

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement