Sabtu 07 Nov 2015 17:23 WIB

Persib tanpa Bintang di Piala Jenderal Sudirman

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Vladimir Vujovic
Foto: www.sportanews.com
Vladimir Vujovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung terancam kehilangan pemain bintangnya jelang kick-off Piala Jenderal Sudirman. Klub yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung itu dipastikan tidak bisa diperkuat bek tangguhnya, Vladimir Vujovic.

Pemain asal Montenegro itu memilih untuk tidak kembali ke Indonesia setelah belum ada kepastian kompetisi. Tidak hanya itu, Persib juga sudah dipastikan tidak bisa menggunakan Shahar Ginanjar yang memilih untuk bergabung bersama Mitra Kukar.

Kepastian tidak ikutnya Vujovic di turnamen yang dioperatori oleh Mahaka Sports and Entertainment disampaikan oleh sang pelatih Djadjang Nurdjaman. Meski demikian pelatih yang kerap disapa Djanur itu belum bisa membeberkan alasan Vujovic enggan balik ke Indonesia.

Namun Djanur mengerti kendala pemain  berusia 33 tahun itu, dia juga tidak bisa memaksa Vujovic untuk kembali ke skuat, mengingat para pemain Persib tidak memiliki kontrak dengan Maung Bandung.

"Ya benar dia sudah memastikan untuk tidak ikut turnamen Piala Jenderal Sudirman," kata Djanur melalui pesan singkat, Sabtu (7/11).

Absennya Vujovic tentunya meninggalkan lubang menganga di lini belakang Maung Bandung Apalagi selama ini Vujovic jadi sosok tak tergantikan bersama Ahmad Jufriyanto di jantung pertahanan Persib. Maka dari itu, Djanur berharap ia menemukan pemain pengganti Vujovic, mengingat kick-off Turnamen Piala Jenderal Sudirman tinggal hitungan hari. Saat ini Persib sendiri hanya diperkuat 21 pemain, sepeninggal Vujovic dan Ginanjar.

Namun dengan adanya regulasi baru dari panitia turnamen, setiap tim diharuskan menyertakan dua pemain di bawah 21 tahun untuk masuk starting eleven pada setiap pertandingan.

Tidak menutup kemungkinan Djanur akan memproyeksikan pemain Diklat Persib untuk menggantikan Vujovic. Bahkan Djanur akan membawa pemain Persib U-21 dalam latihan persiapan tim. Di antaranya saat melakoni laga uji coba melawan Banaspati di Majalengka dan Pelatda PON Jawa Barat di Parongpong.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement