Ahad 08 Nov 2015 06:34 WIB

Kalahkan Chelsea, Ini Komentar Pelatih Stoke

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Angga Indrawan
Mark Hughes
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Mark Hughes

REPUBLIKA.CO.ID, STAFFORDSHIRE -- Pelatih Stoke City Mark Hughes tengah berbangga hati atas kemenangan yang ditorehkan anak asuhnya usai menaklukan Chelsea 1-0 di Britannia Stadium, Ahad (8/11) dini hari. Hughes mengatakan The Potters telah menampilkan karakter hebatnya dalam laga tersebut.

"Kami telah menampilkan karakter hebat hari ini, semua kualitas telah ditunjukkan untuk bersaing melawan salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka memiliki pemain kelas dunia," ujar pelatih berusia 52 tahun ini seperti dilansir dari Express, Ahad (8/11). 

Kekalahan ketujuh Chelsea saat melawan Stoke City, semakin menambah tekanan bagi sang pelatih Jose Mourinho. Saat laga lanjutan Liga Primer ini berlangsung, Mourinho tidak ada di samping mendampingi tim asuhannya, lantaran sanksi larangan mendampingi satu pertandingan yang dikenai Asosiasi Sepakbola (FA). 

Namun, Hughes menegaskan pelatih berdarah Portugal itu adalah orang yang mengubah nasib The Blues. Ia mengungkapkan pernah berada di situasi yang sama dan terkadang jatuh dalam keterpurukan. 

"Kita semua pernah mengalami situasi itu, anda hanya perlu terus menang, sehingga fokus untuk berjalan ke tempat lain," kata Hughes. 

"Jose Mourinho memiliki pinjaman besar di Chelsea, ia telah memberikan piala dan pasti orang harus menguranginya sedikit kelonggaran," lanjutnya.

Chelsea tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan langsung liga di bawah sang pemilik Roman Abramovich. Menjelang jeda internasional mendatang, Mourinho memiliki waktu dua pekan untuk mengatasi masalah yang ada di skuat The Blues, sebelum mereka menjamu Norwich City di Stamford Bridge. 

Saat ini, Stoke City naik ke peringkat 12 papan klasemen Liga Primer. Sedangkan The Blues semakin terpuruk ke peringkat 16 liga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement