Senin 09 Nov 2015 02:26 WIB

Dramatis, Gol Injury Time Griezmann Bawa Atletico Menang

Antoine Griezmann (tengah) dijaga ketat dua pemain Sporting Gijon.
Foto: REUTERS/Susana Vera
Antoine Griezmann (tengah) dijaga ketat dua pemain Sporting Gijon.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan dramatis dicatatkan Atletico Madrid saat menjamu Sporting Gijon dalam laga pekan ke-11 La Liga di Vicente Calderon, Senin (9/11) dini hari WIB. Gol Antoine Griezmann pada menit ketiga injury time pertandingan berhasil membawa Atletico menang 1-0.

Hasil ini membuat Atletico kokoh di posisi ketiga klasemen dengan nilai 23, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Barcelona. Adapun Gijon turun ke posisi 14 dengan koleksi 12 poin.

Gijon jadi tamu yang tak menyenangkan bagi Atletico. Permainan disiplin dan pertahanan rapat digalang skuat asuhan mantan pemain Barcelona Abelardo Fernandez ini. Alhasil Los Rojiblancos tak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama.

Kondisi serupa masih berlanjut pada babak kedua. Sejumlah pergantian yang dilakukan oleh pelatih Diego Simeone seolah tak memengaruhi jalannya laga.

Namun determinasi dan tak kenal menyerah yang menjadi ciri khas Atletico akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari umpan jauh dari tengah, bek Diego Godin yang naik ke area pertahanan Gijon menyambut bola dengan kepalanya. Ia berhasil memenangi duel dengan bek Gijon Bernardo Espinosa.

Si kulit bundar bergulir ke kotak penalti. Bek Alex Menendez dan Luis Hernandez membuat kesalahan dengan tak mengantisipasi pergerakan Griezman. Dengan sigap, Griezman memotong bola sebelum berhasil ditangkap kiper Pichu Cuellar. Pichu yang berusaha menghalangi hanya bisa menyaksikan gawangnya kebobolan saat laga hanya berhitung detik untuk berakhir.

Gol ini disambut suka cita oleh kubu Atletico. Simeone tak malu-malu berlari dan berjingkrak-jingrak di pinggir lapangan merayakan gol emas Griezmann ini.

Waktu satu menit tersisa dari wasit Javier Estrada tak bisa dimanfaatkan Gijon untuk menyamakan kedudukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement