Senin 09 Nov 2015 03:57 WIB

Ilicic Bawa Fiorentina Ungguli Sampdoria pada Babak Pertama

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Fiorentina Josip Ilicic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sampdoria.
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Gelandang serang Fiorentina Josip Ilicic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Josip Ilicic menjadi pahlawan Fiorentina saat menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Senin (9/11) dini hari WIB. Gol Ilicic dari titik putih membawa La Viola memimpin 1-0 pada babak pertama.

Fiorentina yang butuh kemenangan untuk menggusur Inter Milan di puncak klasemen mendapat tekanan dari tuan rumah sejak kick-off. Namun skuat asuhan Paulo Sousa ini berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Tak butuh lama bagi La Viola untuk memecah kebuntuan. Menit ke-12, Fiorentina mendapatkan hadiah penalti dari wasit Carmine Russo setelah bek Sampdoria Ervin Zukanovic melakukan hand ball di kotak penalti sendiri.

Ilicic tampil dingin sebagai eksekutor. Ia mengarahkannya ke kanan gawang sehingga kiper lawan Emiliano Viviano tidak sempat menepis bola tersebut.

Sebelum babak pertama berakhir, winger Fiorentina Federico Bernandeschi sempat membuat peluang memanfaatkan umpan dari sudut lapangan. Namun kiper Emiliano Viviano berhasil menggagalkannya.

Jika menang, Fiorentina akan menggusur Inter dari puncak klasemen. Sebab saat ini La Viola mengoleksi nilai 24 atau terpaut tiga angka dari Inter. Fiorentina punya catatan memasukkan dan kemasukan gol lebih baik dibandingkan Inter.

Adapun Sampdoria berada di peringkat 10 dengan mengantongi 16 poin dalam klasemen sementara Serie A. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement