Senin 09 Nov 2015 04:55 WIB

Bungkam Sampdoria, Fiorentina Kembali ke Puncak Klasemen

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Gelandang Fiorentina Josip Ilicic (putih) dijaga pemain Sampdoria Ervin Zukanovic.
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Gelandang Fiorentina Josip Ilicic (putih) dijaga pemain Sampdoria Ervin Zukanovic.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Josip Ilicic menjadi pahlawan Fiorentina saat menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Senin (9/11) dini hari WIB. Satu gol  dan satu assist Ilicic membawa La Viola memetik kemenangan 2-0 atas Sampdoria.

Kemenangan ini mengantarkan Fiorentina memuncaki klasemen sementara Serie A dengan perolehan 27 poin. La Viola unggul selisih gol dari Inter yang juga mengoleksi nilai 27. Sedangkan Sampdoria tertahan di peringkat 10 dengan mengantongi 16 poin. (Lihat: Klasemen Serie A)

Fiorentina yang butuh kemenangan untuk menempel Inter Milan di puncak klasemen mendapat tekanan dari tuan rumah sejak kick-off. Namun skuat asuhan Paulo Sousa ini berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Tak butuh lama bagi La Viola untuk memecah kebuntuan. Menit ke-12, Fiorentina mendapatkan hadiah penalti dari wasit Carmine Russo setelah bek Sampdoria Ervin Zukanovic melakukan hand ball di kotak penalti sendiri.

Ilicic tampil dingin sebagai eksekutor. Ia mengarahkannya ke kanan gawang. Meskipun kiper Sampdoria Emiliano Viviano tepat menebak arah bola, tapi iakalah cepat untuk menghentikannya.

Pada babak kedua, Fiorentina kembali menambah satu gol yang dicetak oleh striker Nikola Kalinic. Gol berawal dari kerja sam asatu dua Kalinic dengan Ilicic. Umpan menyusur rumput dari Ilicic disambar dengan mudah oleh Kalinic untuk menaklukkan Viviano pada menit ke-58.

Setelah gol ini, Fiorentina lebih berkonsentrasi menjaga keunggulan. Penguasaan bola prima ditambah pertahanan disiplin dari La Viola membuat Sampdoria kesulitan untuk mencetak gol hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement