Selasa 10 Nov 2015 12:18 WIB

David Moyes Dipecat Real Sociedad

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
David Moyes
Foto: REUTERS/Vincent West
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID,  SAN SEBASTIAN  -- Pelatih asal Skotlandia David Moyes diumumkan sudah dipecat oleh klub La Liga Real Sociedad. Moyes diberhentikan oleh klub asal Kota San Sebastian itu lantaran dianggap gagal dalam mengangkat performa tim selama musim ini.

La Real di bawah asuhan Moyes tak mampu bangkit sehingga masih setia di papan bawah klasemen La Liga tepatnya peringkat 16 dengan sembilan poin saja. Musim ini, pelatih berusia 51 tahun itu hanya mampu mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang, serta enam kali menderita kekalahan.

Di laga teranyar akhir pekan lalu, Sociedad kalah oleh tim promosi Las Palmas. Hasil itu membuat manajemen Sociedad tak tahan lagi sehingga langsung memutuskan untuk memecat eks manajer Manchester United itu.

"Kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih tim pertama David Moyes Asistennya Billy McKinlay. Kami ingin mengucapkan terima kasih David dan Billy untuk profesionalisme dan dedikasi mereka. Semoga mereka berdua bisa mendapatkan hasil terbaik di masa depan mereka," bunyi pernyataan resmi Sociedad dikutip dari Sky Sport, Selasa (10/11).

Moyes datang ke Sociedad pada awal musim lalu. Saat itu dirinya juga baru saja gagal saat melatih MU. Di musim perdananya di La Real, Moyes hanya bisa mengantarkan klub itu ke peringkat 12 di akhir musim.

Selama membesut Sociedad di 38 laga, Moyes hanya mampu memeprsembahkan 12 kemenangan saja. Hal itu tentu mengecewakan pihak klub yang semula mengharapkan Moyes mampu membuatu Sociedad menjadi tim kuda hitam, seperti yang dilakukan Moyes untuk Everton di Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement