Selasa 10 Nov 2015 20:15 WIB

Slank dan Kotak Buka Turnamen Piala Jenderal Sudirman

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Piala Jenderal Sudirman
Foto: Facebook Piala Jenderal Sudirman
Piala Jenderal Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dentuman musik yang mengggelegar serta dibarengi dengan antraksi cahaya lampu terjadi Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (10/11) malam WIB. Kemeriahan itu dalam rangka pembukaan Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Selain penampilan dari dua band musik, Slank dan Kotak juga para penonton yang memadati stadion dimanjakan dengan antraksi dari prajuri TNI. Sejumlah prajurit TNI tersebut melakukan terjun payung.

Slank mengawali renteten acara pembukaan kick off Piala Jenderal Sudirman dengan lagu kebanggaannya. Kemudian dilanjutkan penampilan dari Kotak yang membawakan lagu Beraksi. Tidak ketinggalan para prajurit TNI juga berunjuk gigi memeriahkan pembukaan tersebut dengan melakukan terjun payung di malam hari. Salah satu penerjun payung mengibarkan bendera sang saka Merah Putih di atas langit Kanjuruhan. (Baca:Jokowi Buka Piala Jenderal Sudirman, Malang Diguyur Hujan)

Dalam pembukaan ini, Panitia Pelaksana mencetak 40 ribu lembar tiket. Dari 40 ribu tiket yang disediakan, sebanyak 37.200 untuk kelas ekonomi dan 2.500 kelas VIP. Kemudian sisanya, kelas VVIP yang khusus diperuntukkan bagi undangan. Meski demikian Panpel hanya menjual tiket dengan dua kategori saja, kelas ekonomi dan VIP. Untuk tiket kelas ekonomi dibanderol dengan harga Rp 25 ribu  sementara kelas VIP 100 ribu. Harga tiket terseebut sudah satu paket dengan acara pembukaan dan pertandingan Arema melawan Gresik. (Jangan lewatkan: Pemain Ini tak Bisa Perkuat Persib di Piala Jenderal Sudirman)

Kemudian untuk sektor keamanan, Panpelbakal melibatkan 1.200 personel untuk keamanan acara pembukaan ini. Namun jumlah ini belum termasuk keamanan pam swakarsa yang dilakukan secara mandiri. Di sela-sela penampilannya, vokalis Kotak, Tantri berharap kegiatan sepak bola Indonesia terus berjalan. "Saya harap kegiatan-kegiatan seperti ini terus berjalan," harap Tantri, Selasa (10/11) malam WIB.

Ikuti informasi terbaru dari turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan klik di sini

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement