Rabu 11 Nov 2015 02:24 WIB

Kiper AC Milan ini Ingin Ikuti Jejak Buffon

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Nidia Zuraya
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sukses menembus tim utama AC Milan pada usia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma akhirnya dipanggil untuk memperkuat timnas Italia U-21. Mimpi Donnarumma pun tidak berhenti sampai disini. Donnarumma bertekad untuk mengikuti jejak idolanya, kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Kendati baru berusia 16 tahun, penampilan Donnarumma di bawah mistar AC Milan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Setidaknya produk jebolan akademi AC Milan itu mampu mencatatkan dua kali clean sheet. Hal ini pun membuat pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, mulai mempercayakan gawang AC Milan kepada Donnarumma.

Posisi Diego Lopez sebagai kiper utama AC Milan pun kian terancam. Prestasi Donnarruma ini berimbas di tim nasional Italia. Donnaruma dipanggil untuk memperkuat timnas U-21, meski baru berusia 16 tahun.

Tapi Donnaruma mengaku, impiannya tidak berhenti sampai disini.Terinsipirasi dari Buffon, Donnaruma pun berniat menembus timnas Italia. ''Idola saya adalah Buffon. Impian saya adalah menjadi pilihan pertama di tim nasional, mengikuti jejaknya (Buffon). Setiap kiper tentu ingin memiliki karier seperti dia,'' kata Donnarumma kepada Sky Sports Italia, Selasa (10/11).

Kendati begitu, kiper yang memiliki tinggi badan 1,96 meter ini tetap sadar dengan tanggung jawab yang diembannya saat dipanggil ke timnas U-21. Menurutnya, dia akan mencoba untuk membantu timnya untuk bisa tampil tenang. ''Ada banyak tanggung jawab yang saya emban di pundak saya. Tapi sesuai dengan karakter saya, saya akan mencoba tenang,'' ujar kiper yang hanya menghabiskan dua musim di tim junior AC Milan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement