Rabu 11 Nov 2015 05:57 WIB

Guardiola Belum Putuskan Masa Depannya di Muenchen

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Nidia Zuraya
Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Fabian Bimmer
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kontrak Pep Guardiola bersama Bayern Muenchen akan berakhir pada akhir musim ini. Namun, hingga saat ini, belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak dengan the Bavarians.

Di sisi lain, Manchester City dikabarkan terus berupaya untuk bisa mendapatkan tanda tangan mantan pelatih Barcelona tersebut.Rumor ini timbul lantaran manajemen City dikabarkan sudah kecewa dengan pelatih asal Cile, Manuel Pellegrini. Terlebih, dua petinggi City, Ferran Sorriano dan Txiki Begiristain pernah bekerja sama dengan Guardiola saat masih menangani Barcelona.

Sementara Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan, pihaknya telah merencanakan adanya pertemuan dengan Guardiola pada Desember mendatang. Pembicaraan ini termasuk adanya kemungkinan membahas perpanjangan kontrak pelatih berusia 44 tahun itu.

Kendati begitu, menurut agen dari Guardiola, Josep Maria Orobitg, kliennya belum mau mengambil keputusan soal kelanjutan karier kepelatihannya, apakah bertahan di Bayern Muenchen atau mencari tantangan di klub yang baru. ''Saya bahkan tidak tahu rencana dari Pep. Kami memang memiliki pembicaraan yang intensif dalam beberapa hari terakhir, tapi saat untuk masalah itu, dia sangat tertutup,'' kata Orobitg seperti dikutip Talksport, Selasa (10/11) waktu setempat.

Guardiola, ujar Orobitg, akan sepenuhnya mengambil keputusan berdasarkan penilaiannya sendiri. Orobitg menyatakan, meski Guardiola mengaku masih senang melatih Muenchen, tapi bukan berarti itu sudah menjadi keputusan final Guardiola. ''Tapi satu hal yang pasti, keputusan apapun yang akan dia ambil, orang-orang di sekeliling dia akan menerima dan mendukung keputusan itu,'' kata Orobitg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement