Rabu 11 Nov 2015 10:26 WIB

Petr Cech Beberkan Kunci Sukses Arsenal

Rep: C31/ Red: M Akbar
Petr Cech
Foto: Arsenal.com
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menjadi tak terkalahkan dari enam pertandingan saat imbang melawan Tottenham Hotspur dan menempati posisi kedua di bawah Manchester City. Kiper Petr Cech percaya hasil tersebut diikuti oleh etos kerja yang kuat dari klub besutan Arsene Wenger ini.

“Kami menang di Community Shield dan memiliki pra musim yang baik. Kemudian di pertandingan pertama liga kami kalah 2-0 (atas West Ham United ) di pertandingan kandang,” ujar Cech, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (11/11)

Hal itu dianggap menjadi awalan terburuk yang pernah dialami oleh Arsenal. Namun, Meriam London belajar dari pengalaman dan meresponnya dengan kerja keras sejak kekalahan tersebut. (Baca -- Schneiderlin: Saya Bermain bukan Untuk Mengejar Pujian Media)

Saat itu pula, The Gunners mengambil poin dan menjadi sebuah tim yang memiliki prinsip saat bertanding. “Semua pemain mengerti peran mereka dalam tim. Kami mencoba melakukan yang terbaik setiap hari untuk memastikan kami siap bersaing dan sejauh ini membawa keberhasilan,” kata kiper asal Republik Ceska tersebut.

Sisi lain, Cech mengatakan etos kerja adalah kunci dibalik kemenangan Arsenal. Pasukan yang bemarkas di Emirates Stadium ini fokus pada kegiatan yang dilakoni setiap hari.

Eks kiper Chelsea ini yakin Arsenal memiliki kemampuan untuk fokus dan siap dengan tujuan yang ingin dicapai dan memenangkan setiap pertandingan. “Anda akan siap setiap hari jika anda benar-benar fokus pada kegiatan yang dilakukan setiap hari,” katanya.

Ikuti informasi terbaru dari sepak bola Inggris dengan klik di sini

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement