Rabu 11 Nov 2015 16:58 WIB

Rivaldo: Neymar Pantas Meraih Ballon d'Or

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Neymar
Foto: AP Photo/Michael Probst
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona, Neymar, disebut pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia alais penerima Ballon d'Or FIFA. Hal itu diungkapkan oleh peraih Ballon d'Or asal Brasil, Rivaldo Borba Ferreira.

Rivaldo menggunakan media sosial untuk menggalang dukungan pada kompatriotnya asal Brasil tersebut.

Penampilan Neymar saat memimpin Blaugrana menang 3-0 atas Villareal pekan lalu menarik pujian dari mantan gelandang Barcelona ini. (baca: Enrique Samakan Neymar dengan Ronaldinho).

"Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pemain terbaik dunia 2015, namun menurut pendapat saya, menghormati Cristiano Ronaldo dan Messi dan lainnya, Neymar layak untuk menjadi pemain terbaik di dunia," tulis Rivaldo melalui akun Instagramnya seperti dilansir dari Four Four Two, Rabu (11/11). (baca: Daftar Lengkap Kandidat Peraih Ballon d’Or 2015).

Bintang Barca itu telah mencatatkan penampilan yang gemilang di La Liga, dengan membukukan 11 gol dalam 10 pertandingan liga. Sehingga, menempatkan Barca di puncak klasemen liga.

"Saya ingin mengatakan bahwa itu bagus untuk melihat Neymar bermain untuk Barcelona dan terutama dengan nomor kaus 11, yang saya tahu dengan sangat baik," kata Rivaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement