Kamis 12 Nov 2015 12:30 WIB

Diperkuat Hansamu dan Paulo, Bali United Siap di Piala Jenderal Sudirman

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Hansamu Yama (kiri)
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Hansamu Yama (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen Piala Jenderal Sudirman resmi dibuka di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11) lalu. Dalam laga pembuka tersebut tim tuan rumah Grup, Arema Cronus sukses membungkam Gresik United dengan skor 4-1.

Akhir pekan nanti giliran Grup B siap memulai kiprahnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (14/11). Tim tuan rumah Bali United Pusam bakal menghadapi Persipura Jayapura pada laga pertama.

Bali United Pusam paling siap melakoni babak awal Piala Jenderal Sudirman. Tercatat hanya Bali United Pusam yang tetap eksis berlatih di tengah ketidakjelasan kompetisi ISL.

Mereka enggan berlama-lama meliburkan para pemainnya usai tersingkir di delapan besar Piala Presiden untuk kembali berlatih. Arsitek Bali United Pusam, Indra Sjafri mengaku persiapan timnya sudah mencapai 90 persen.

"Sudah 90 persen persiapannya. Tinggal mematangkan taktik saja, jadi kami optimistis pada babak penyisihan grup ini," kata mantan nakhoda tim nasional U-19 itu, Kamis (12/11).

Tidak hanya itu, tim berjulukan Serdadu Tridatu juga mendapatkan suntikan tenaga-tenaga baru, Indra pun bertambah optimistis dan bakal tampil beda di turnamen ini. Bahkan dua penggawa barunya merupakan bekas anak asuhnya di timnas U-19 saat itu, yaitu Hansamu Yama, dan Paulo Sitanggang.

Sementara sisanya adalah bekas bek Persija Jakarta, Ambrizal dan mantan pemain Semen Padang Nerius Alom. Tentu hal menambah kental aroma Garuda Muda  di tubuh Serdadu Tridatu. Mengingat sebelumnya para pemain mereka adalah eks pengawa Timnas U-19.

Bali United Pusam, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, PSM Makassar dan Semen Padang bakal merebutkan dua tiket ke babak delapan besar dari Grup B.

Adapun peringkat tiga terbaik dari Grup B akan bersaing dengan dua grup lain untuk mendapatkan jatah tampil di fase grup sebagai dua tim peringkat tiga terbaik.

Babak delapan besar akan diselenggarakan mulai 12 hingga 22 Desember. Sedangkan semifinal diselenggarakan dari 9 sampai 17 Januari, kemudian final pada 24 Januari 2016.

(Baca berita-berita Piala Jenderal Sudirman di sini)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement