Kamis 12 Nov 2015 14:13 WIB

PSM Bidik Poin Penuh Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PSM Makassar kembali mengikuti turnamen pengisi kekosongan untuk kedua kalinya. Setelah langkah mereka terhenti di babak delapan besar Turnamen Piala Presiden, kini di Piala Jenderal Sudirman Juku Eja memasang target yang lebih tinggi.

Tidak tanggung-tanggung mereka memasang target setidaknya bisa lolos hingga babak semifinal di ajang Piala Jenderal Sudirman. Untuk mewujudkan target tersebut, PSM menunjuk Liestiadi sebagai arsitek anyar Juku Eja.

Mantan pelatih Gresik United itu langsung memasang target menang di laga perdana. Liestiadi ingin PSM meraih poin penuh di laga perdana bisa jadi pelicin langkah timnya ke babak delapan besar. Sementara yang menjadi lawan pertamanya di Piala Jenderal Sudirman adalah Mitra Kukar. (baca: PSM Bidik Kemenangan dari Mitra Kukar).

Pertandingan ini menjadi ulangan babak delapan besar Piala Presiden lalu. Saat itu, Juku Eja yang dilatih oleh Assegaf Razak harus tersingkir akibat kalah agregat gol. "Yang pasti kami harus menang agar mulus untuik langkah selanjutnya," kataLiestiadi, Kamis (12/11).

Di turnamen kali ini, PSM Makassar mendafrtarkan 25 pemainnya, termasuk tiga pemain asing serta delapan pemain muda yang baru saja memperkuat tim pada turnamen Habibie Cup 2015. Namun, dua pemain asing, yaitu Silvio Escobar dan Patrice Nzekou masih terkendala dengan urusan visa. (baca: PSM Kontrak Pemain Selama Tiga Bulan).

Liestiadi mengungkapkan dirinya bakal mengombinasikan pemain muda dan pemain senior. Dengan materi yang dimiliki saat ini, Liestiadi optimistis PSM mampu bersaing dengan tim kuat lainnya.

PSM tergabung di Grup B, bersama Bali United Pusam, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Semen Padang bakal merebutkan dua tiket ke babak delapan besar. Kemudian dua tim peringkat tiga terbaik dari tiga grup juga akan mendapatkan jatah untuk tampil di fase grup.

Babak delapan besar sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 12 hingga 22 Desember. Adapun semifinal diselenggarakan dari 9 sampai 17 Januari, kemudian final pada 24 Januari 2016 mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement