Kamis 12 Nov 2015 15:51 WIB

Habibie Cup Makan Korban, Zulham Terancam tidak Merumput

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Penyerang Persib Bandung Zulham Zamrun.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penyerang Persib Bandung Zulham Zamrun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain terbaik sekaligus top skor di Turnamen Piala Jenderal Sudirman, Zulham Zamrun terancam gagal tampil di Piala Jenderal Sudirman. Mantan pemain Persipura Jayapura itu harus istirahat selama 6-8 bulan akibatcedera pada lutut kanan.

Cedera yang dialami oleh Zulham terjadi saat dirinya membela tuan rumah Persipare Parepare di ajang Habibie Cup. Jika benar terjadi, maka Zulham tidak bisa mempertahan gelar pemain terbaik dan top skor di turnamen pengisi kekosongan tersebut.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh dokter tim, Rafi Ghani. Menurut Rafi dari hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging), cederanya cukup serius. Hanya saja Zulham akan melakukan pemeriksaan ulang di Bandung. Namun jika ternyata hasilnya sama maka sudah dipastikan Zulham harus absen maksimal setengah musim.

Hal ini tentu mnjadi pukulan telak Persib di Piala Jenderal Sudirman. Sebeliumnya mereka juga harus kehilangan, bek andalannya, Vladimir Vujovic. Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman sempat ingin membajak bek Arema Cronus, Fabiano Beltrame. (baca: Persib Siap Bajak Bek Arema).

 

Sayangnya, mantan pemain Persija Jakarta itu enggan menerima ajakan Maung Bandung untuk tampil di Piala Jenderal Sudirman. Sebab pemain yang bersangkutan mengakui masih memiliki urusan keluarga di Brasil, sehingga belum bisa datang ke Indonesia dalam waktu dekat. 

Padahal akhir pekan nanti Persib Bandung sudah harus memulai kiprahnya di turnamen tersebut. Pada turnamen yang dioperatori oleh Mahaka Sports and Entertainment tersebut Maung Bandung tergabung dalam Grup C. (baca: Persib Ketar-ketir di Lini Belakang).

Mereka akan bersaing dengan  Persela Lamongan, Surabaya United, Pusamania Borneo, dan PS TNI. Tantangan pertama anak asuh Djanur adalah menghadapi Persela Lamongan pada Ahad (15/11) mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement