Kamis 12 Nov 2015 19:49 WIB

Ini yang Diharapkan Dunga kepada Neymar 

Rep: C08/ Red: M Akbar
Neymar, top skorer sementara La Liga
Foto: REUTERS/Albert Gea
Neymar, top skorer sementara La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO- Pelatih Brasil Carlos Dunga memuji gol cantik yang dibuat oleh Neymar saat Barcelona mengalahkan Villareal pada akhir pekan lalu. 

Di laga yang dimenangkan Barcelona 3-0 itu, Neymar membuat atraksi yang memukau dengan melambungkan bola dengan tumitnya, kemudian melakukan sepakan keras sebelum bola jatuh di belakang pemain bertahan lawan.

“Itu gol yang sangat fantastis. Saya harap Neymar  juga membuat seperti itu untuk Brasil,” kata Dunga, dikutip dari Marca, Kamis (12/11).

Akan tetapi, kemampuan Neymar yang meningkat tahun ini tidak mengherankan bagi Dunga. Kapten Brasil itu di mata Dunga sudah setara dengan pemain bintang sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Di saat Messi cedera, kata Dunga Neymar telah membuktikan bahwa ia juga mampu menjadi tulang punggug tim yang membuat Barca konsisten mencetak gol.

“Neymar pemain superior. Kita menuntut banyak darinya sekarang,” ujar Dunga.

Jumat (13/11) dini hari nanti, Brasil akan menghadapi lawan berat Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Dunga sudah pasti akan menghandalkan mantan pemain Santos itu agar mencetak banyak gol, supaya Brasil bisa membawa pulang poin penuh.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement