Kamis 12 Nov 2015 22:35 WIB

Berhadapan dengan Bosnia, Jadi Kesempatan Keogh Lawan Dzeko

Rep: C31/ Red: M Akbar
Richard Keogh
Foto: www.bbc.co.uk
Richard Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Tim nasional Irlandia akan bertandang ke Stadion Bilino Polje Zenica untuk melawan Bosnia Herzegovina dalam laga play-off Piala Eropa 2016. Pertandingan ini akan berlangsung Sabtu, (14/11) dini hari.

Bek Richard Keogh menilai pertandingan tersebut sebagai kesempatan untuk berhadapan dengan striker berdarah Bosnia,  Edin Dzeko. Ia mengklaim akan bertugas  menjaga Dzeko agar tak mencetak gol di gawang Irlandia.

“Dzeko berpostur tingga dan mampu menipu lawan dengan cepat. Selain itu, ia memiliki sentuhan yang bagus,” kata Keogh, dikutip dari RTE, Kamis (12/11).

Pemain AS Roma tersebut, Keogh mengatakan, merupakan ancaman besar untuk Irlandia. “Sebagai sebuah tim, Irlandia akan bersatu untuk melawan Bosnia. Saya siap bermain dan melawan pemain terbaik. Dzeko akan menjadi tantangan besar,” ujarnya.

Nama lain yang disebut juga menjadi pemain yang berbahaya untuk Irlandia adalah Miralem Pjanic yang menjadi spesialis bola mati dan bisa menyakiti The Green Army dalam berbagai situasi. Ia menyarankan agar Irlandia tidak memberikan tendangan bebas dan memberi mereka kesempatan untuk mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement