Jumat 13 Nov 2015 09:54 WIB

Belanda akan Bertahan Lawan Wales

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Pelatih Belanda Danny Blind
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Pelatih Belanda Danny Blind

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM—Belanda akan bertandang menghadapi Wales dalam laga persahabatan, Sabtu (14/11) dini hari WIB. Pertandingan ini digelar di Stadion Cardiff City.

Pelatih Belanda Danny Blind mengungkapkan ia akan menggunakan taktik defensi ketika berhadapan dengan Wales. Blind yakin Belanda harus meningkatkan lini pertahanannya usai serangkaian laga mengecewakan dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya mendapatkan ide bahwa kami perlu stabilitas defensif,” kata Blind, dikutip dari Four Four Two, Jumat (13/11).

Menurut dia, tim Oranje dapat menggunakan formasi 5-3-2 yang digunakan di Piala Dunia. Namun bermain dengan dua gelandang juga bisa menjadi pilihan lain bagi Blind.

“Saya belum bisa mengatakan bagaimana saya bermain, (tetapi) hal utama kami perlu inti pertahanan yang kuat,” ujarnya. Pelatih asal Belanda ini menyatakan akan menggunakan formasi permainan yang sama untuk melawan Wales dan Jerman.

Blind mengakui kegagalan Belanda untuk lolos ke Piala ropa 2016 telah merusak reputasi mereka. Ia bertekad untuk menebus kesalahannya dengan lolos ke Piala Dunia 2018.

“Kami hanya bermain dalam pertandingan persahabatan, tapi kami tidak bisa lemah terhadap mereka. Saya ingin melihat gairah pertarungan tim,” katanya.

Ayah dari pemain Manchester United Daley Blind ini mengaku akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain baru dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia ingin melihat tim menebus kesalahan pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Belanda, Blind menyatakan, telah kehilangan banyak hal baik. “Orang-orang sangat kecewa pada kami dan kami harus menang untuk membuat suporter senang,” ujar Blind.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement