Jumat 13 Nov 2015 11:17 WIB

Terungkap, Ronaldo Sulit Pahami Aksen Skotlandia Alex Ferguson

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo pernah menghabiskan enam tahun di Manchester United (MU) dan memiliki ikatan yang kuat dengan Sir Alex Ferguson. Ronaldo bahkan menggambarkan mantan pelatih Iblis Merah ini sebagai sosok ayah dalam hidupnya.

Akan tetapi ternyata Ronaldo tak selalu bisa memahami Ferguson. CR7 mengaku masih berjuang untuk memahami aksen Skotlandia Sir Alex Ferguson saat mantan pelatih legendaris itu berbicara.

“Saya masih tidak mengerti dia. Pada awalnya saya punya penerjemah dari Brasil (untuk berkomunikasi dengan Ferguson),” ujar Ronaldo pada acara the Jonathan Ross Show, dikutip dari  Mirror, Jumat (13/11).

Meskipun kesulitan berkomunikasi, Ronaldo tetap menyanjung mantan pelatihnya ini. Fergie dianggap membantunya berkembang sebagai pemain hebat dalam perjalanan kariernya.

“Mungkin untuk publik saya pemain terbaik, tapi saya masih ingin belajar dan bekerja keras untuk mendedikasikan diri sepanjang waktu,” katanya.

Pemain asal Portugal ini mengungkapkan dirinya harus menghargai pekerjaan Fergie karena banyak pelajaran yang didapat. 

“Saya harus menghargai saat-saat yang luar biasa dan buruk karena (hal itu) yang membuat saya tumbuh sebagai seorang pemain,” ujarnya.

Ronaldo mengatakan ia memilih pindah ke MU dari Sporting karena bujukan Ferguson. CR7 dijanjikan tampil dalam 50 persen laga MU pada musim perdananya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement