Jumat 13 Nov 2015 18:13 WIB

PBR Siap Bermain All Out di Piala Jenderal Sudirman

Rep: Lintar Satria/ Red: Citra Listya Rini
Kim Kurniawan
Foto: ANTARA/Teresia May
Kim Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG  --  Kapten tim Persipasi Bandung Raya (PBR) Kim Jefri Kurniawan menganggap persaingan di Grup A Piala Jenderal Sudirman sangatlah berat. Menurutnya semua tim punya peluang untuk lolos yang cukup besar dari babak penyisihan grup.

"Saya kira semua tim punya kans untuk lolos tentu semua di untungkan, tinggal kita all out memberikannya dilapangan tergantung hasilnya," kata Kim, Jumat (13/11).

Kim mengatakan persiapan fisik sudah siap karena satu bulan sebelumnya PBR sudah berlatih di Jakarta. Kim menambahkan saat ini tinggal pemantapan taktik dan strategi saja, fisik para pemain sudah siap 100 persen untuk main.

Walaupun cukup berat tapi Kim yakin timnya mampu berbicara banyak dengan meraih kemenangan di setiap laga, terlebih fisik dari skuat PBR seratus persen siap menghadapi turnamen ini. Ia meminta rekan-rekannya di lapangan agar bermain maksimal dan memberikan 100 persen kemampuanya untuk semua pertandingan.

Terkait adaptasi dengan pelatih baru Pieter Huistra, Kim Jefri Kurniawan juga mengatakan tidak ada masalah dengan kendala komunikasi. Walaupun Peiter memberikan instruksi menggunakan bahasa Inggris Kim berperan sebagai jembatan komunikasi antara pelatih dengan rekannya di tim berjuluk Badak Biru itu.

"Tidak ada kendala, aku mengerti dia (Pieter Huistra) karena dia tidak bisa bahasa Indonesia tapi bahasa Inggris. Aku tidak ada kendala dengan bahasanya, aku tahu yang ia minta tinggal aku sampaikan ke rekan-rekan," katanya.

PBR di dominasi skuat muda untuk berlaga di Turnamen Jendral Sudirman 2015. Berikut skuat PBR di Jenderal Sudirman 2015.

Di Piala Jenderal Sudirman 2015, PBR tergabung di Grup A yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.  PBR berada satu grup dengan tuan rumah Arema Cronus, Sriwijaya FC Palembang, Persija Jakarta, dan Persegres Gresik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement