Sabtu 14 Nov 2015 10:49 WIB

Jet Li Buka Kejuaraan Wushu Bersama Menpora

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Jet Li saat membuka Kejuaraan Dunia Wushu di Jakarta.
Foto: istimewa
Jet Li saat membuka Kejuaraan Dunia Wushu di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi baru saja membuka kejuaraan dunia wushu ‘The 13th World Wushu Championship 2015’ di Jakarta Indonesian Center, Jumat (13/11) malam WIB. Dalam acara pembukaan tersebut, Imam didampingi aktor laga dunia asal Cina Jet Li dan juga ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir.

Dalam sambutannya itu, Imam mengatakan pemerintah Indonesia sangat mendukung perkembangan olahraga wushu di Indonesia. Sebab, selain untuk meningkatkan daya saing Indonesia dalam ajang Internasional, juga bermanfaat dalam kerjasama Indonesia dengan negara-negara lain yang terdepan soal olahraga bela diri asal Cina itu.

“Presiden Joko Widodo sangat mendorong agar prestasi wushu terus berkembang di Indonesia, Indonesia terbuka untuk persahabatan, atas nama Pemerintah Indonesia secara resmi The 13th World Wushu Championship 2015 kami nyatakan dibuka," kata Imam, saat membuka secara resmi, dikutip dari situs Kemenpora.

The 13th World Wushu Championship 2015 sendiri akan berlangsung selama tujuh hari sejak 13-19 November. Imam berharap atlet-atlet wushu asal Indonesia dapat berprestasi di ajang ini. Gunanya agar meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri atlet menjelang Olimpiade di Rio De Janeiro Brazil tahun depan.

Selaku Menpora, Imam pun bangga dengan kepercayaan terhadap dunia internasional kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah The 13th World Wushu Championship 2015 ini. Menurut polituikus Partai Kebangkitan Bangsa itu, bisa menjadi tuan rumah adalah kesempatan langka yang harus memacu semangat semua atlet wushu Indonesia untuk berprestasi di rumah sendiri.

“Kesempatan menjadi tuan rumah sangat langka. Kita harus sukses menjadi tuan rumah. Tidak hanya itu, kita juga harus berprestasi,” ujar Imam.

Selain dihadiri oleh Jet Li, dan Erick Thohir, di malam pembukaan itu juga ada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto, Presiden International Wushu Federation (IWUF) Yu Zai Qing, Menpora Srilanka Hon Dayasiri Jayasekara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, Presiden Wushu Indonesia Supandi Kusuma, dan Ketua Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu IGK Manila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement