Ahad 15 Nov 2015 03:35 WIB

Thiago Terpaksa Absen Bela Spanyol

Rep: Bambang Noroyono / Red: Angga Indrawan
Gelandang Thiago Alcantara
Foto: www.cbc.ca
Gelandang Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tim nasional Spanyol terpaksa kehilangan salah satu pemain andalan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa. Gelandang serang Thiago Alcantara dipastikan absen membela skuat La Roja saat melawan Belgia pada Selasa (17/11). 

Pemain yang juga merumput di Bayern Munchen itu dikabarkan mengalami cidera saat Spanyol mengalahkan Timnas Inggris, pada Sabtu (14/11). Football Espana mengabarkan, Ahad (15/11), pemain 24 tahun itu mengalami pembengkakan di lutut kanan usai menang 2-0 atas the Three Lions.

Federasi Sepak Bola Spanyol (REEF) pun membenarkan kabar tersebut. Thiago, dikatakan sejak Sabtu (14/11) sudah diterbangkan ke Jerman untuk menjalani operasi dan istirahat sementara. Belum ada kepastian berapa lama Thiago bakal menjalani istirahat.

Akan tetapi, manajemen di Allianz Arena mendesak agar pemainnya juga dalam pantauan Bayern Munchen. Dan dipastikan, kondisi yang baik bagi Thiago akan membantu Spanyol untuk tampil di kualifikasi Piala Eropa 2016 pascapertandingan di Alincante, Belgia pekan mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement